Technologue.idInternetFacebook Messenger Punya Fitur Reactions Tombol Dislike?

Facebook Messenger Punya Fitur Reactions Tombol Dislike?

Technologue.id, Jakarta – Setelah menambahkan tombol like dan emoji reaksi untuk merespon status yang diunggah oleh penggunanya, Facebook kini sedang berupaya untuk menyukseskan penambahan fitur serupa pada produknya yang lain, Messenger. Kepastian ini diketahui dari uji coba Facebook yang kelak bisa segera Anda lihat dari layanan chatting Messenger.

Jadi, nantinya Anda tak hanya bisa merespon chat dengan tulisan dan emoji seperti biasa. Namun hal tersebut dapat langsung dilakukan pada balon chat tertentu, sehingga emoji reaksi Anda tak disalahartikan jika lawan bicara Anda sedang membahas banyak topik bersamaan.

Selain memperluas jangkauan fitur emoji reaksi hingga ke lini privat semacam Messenger, Facebook juga menambahkan satu fitur sensasional lagi, yakni tombol dislike yang disimbolkan dengan jempol yang mengarah ke bawah.

Fitur Reactions yang diujicobakan pada Messenger (source: TechCrunch)

Fitur yang kehadirannya sudah dinantikan sejak lama oleh para pengguna Facebook ini terbilang cukup unik. Sebab, dulu Facebook selalu menolak untuk melahirkan tombol dislike karena takut akan menimbulkan suasana negatif dalam jejaring sosial yang memiliki lebih dari 1 miliar pengguna itu. Tapi akhirnya Facebook hampir pasti merilis juga tombol dislike tersebut pada Messenger. Bisa jadi karena platform tersebut dinilai lebih aman dan tak menimbulkan kontroversi.

Mengutip dari TechCrunch (04/03/17), berbagai pembaruan ini dilakukan Facebook dengan tujuan membuat Messenger terasa jadi lebih menyenangkan dan lebih merangkul penggunanya. Ditambah lagi, Facebook juga ingin penggunanya terfasilitasi dengan baik dalam menyampaikan perasaannya.

Sayangnya, untuk bisa mencicipi layanan ini, Anda harus menunggu sampai semuanya stabil dan lolos uji. Sebab, selayaknya pengujian lain yang diadakan Facebook, fitur ekpresif di atas sementara ini hanya tersedia untuk beberapa pengguna tertentu saja.
Sabar dulu ya menunggu fitur dislike, atau reactions pada pesan-pesan Anda!

 

Baca juga:

Cara Facebook Cegah Orang Bunuh Diri

Tak Mau Didenda Miliaran Rupiah, Facebook Uji Fitur Anti-Hoax

Terbukti, Apple Lebih ‘Hijau’ dari Google dan Facebook!

- Advertisement -