Instagram Stories Sudah Punya Stiker, Lebih Serukah dari Snapchat?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Persaingan Instagram melawan Snapchat masih terus bergulir. Hari ini, media sosial milik Facebook Inc. itu menyediakan pembaruan baru di Stories-nya, yakni stiker dan kemudahan untuk merekam video.

Seperti diungkap di keterangan resminya (21/12/16), set stiker anyar ini bakal langsung tersedia setelah Anda mengambil foto atau video di Stories. Kalau Anda familiar dengan Snapchat, penggunaan stiker di Instagram Stories tak jauh berbeda. Ya, Anda bisa memindahkan dengan cara men-drag stiker tersebut atau mengubah ukurannya dengan dua jari Anda.

Untuk liburan akhir tahun ini, Instagram bakal menyajikan 12 stiker khas Natal. Anda bisa memilih boneka salju hingga pohon natal untuk ditambahkan ke konten Stories Anda.

Stiker di Instagram Stories (source: Instagram)

Yang tak kalah menarik, platform berumur enam tahun tersebut juga kian memudahkan user-nya untuk mengambil video di Stories. Anda tak perlu lagi menahan tombol shutter karena opsi ‘Hands’Free’ bakal disediakan, sehingga mengambil video di Stories kini bisa dilakukan dalam satu sentuhan saja.

Merekam video di Stories kini dengan sekali sentuh saja (source: Instagram)

Update ini dihadirkan di Instagram versi 10.3, baik untuk iOS maupun Android. Namun bagi Anda pengguna iOS, Instagram memberikan fitur bonus, yakni penyimpanan Stories selama 24 jam terakhir ke memori internal ponsel.

Dengan hadirnya stiker di Instagram Stories, apakah Snapchat akan ditinggalkan? Ada prediksi?

 

Baca juga:

Instagram Makin Sesak, Sudah Sebanyak Ini Lho Penggunanya!

Facebook Terancam Denda Rp 7 Miliar Gara-gara Berita Hoax

Tak Jadi Dibunuh, Vine Rebranding Jadi Vine Camera

- Advertisement -

Latest News

Related Stories