250 ribu perangkat MBB XL banjiri pasar

Technologue.id, Jakarta – XL Axiata mengaku sangat serius menggarap bisnis mobile broadband (MBB) yang baru dilakoninnya. Perusahaan nini bahkan telah menyediakan perangkat khusus yang telah mendukung teknologi 4G LTE bagi pelanggannya dalam jumlah yang memadai.

Tak kurang dari 250 ribu paket MBB telah disediakan XL di berbagai outlet penjualan yang sudah terjangkau layanan 4G LTE miliknya. Kehadiran perangkat ini merupakan kelanjutan dari proses peningkatan kualitas dan perluasan layanan 4G LTE yang dimiliki XL.

David Arcelus Oses selaku Chief of Prepaid Business Officer XL penuh percaya diri menyatakan perusahaannya telah melakukan persiapan diri secara penuh untuk mendukung layanan baru yang disediakannya ini, mulai dari perangkat, paket hingga layanan purna jual.

“Kami juga telah menyiapkan layanan purna jualnya seperti apa nanti. Misalnya, jika router atau MiFi ternyata tak mampu menangkap sinyal 4G hingga sekian Mbps, maka apa yang bisa dilakukan pelanggan? Apakah bisa mengembalikan barang itu? Semua sudah kami siapkan,” ujar David.

Layanan MBB sendiri merupakan layanan terbaru yang dihadirkan XL dan sudah mulai diluncurkan ke pasar. Layanan ini menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat 4G secara Wifi ke 10-32 smartphone atau laptop.

Fitu itu diakui akan semakin mudah masyarakat dalam mendapatkan akses internet cepat 4G, meski belum memiliki ponsel 4G. Didukung oleh jaringan 4G yang berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi 4T4R dan alokasi spektrum selebar 15 MHz, MBB akan mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

Pada tahap awal, lebih dari 250 ribu paket MBB akan tersedia di 36 XL Center dan XPLOR, juga outlet milik XL di berbagai pusat penjualan ponsel. Pelanggan dan masyarakat juga bisa memperolehnya di lebih dari 200 ribu retail outlet national, berbagai layanan e-commerce ternama, serta toko-toko ponsel.

Paket MBB ini dibanderol Rp 750 ribu dengan kuota 90 GB untuk 3 bulan (30 GB per bulan) berikut perangkat mifi dan Rp 1,5 juta dengan kuota 240 GB untuk 3 bulan (80 GB) per bulan berikut perangkat router. Tiap pembelian paket MBB juga sudah dilengkapi nomor perdana XL.

Baca juga :
4G XL SEMAKIN LUAS DI MALANG
MASUKI USIA 20 TAHUN, XL OPTIMALKAN JARINGAN MOBILE BROADBAND
XL MANJAKAN PENGGUNA DATA LUAR JAWA PAKAI TEKNOLOGI U900

Recent Articles

Pertama di Asia Tenggara, EVOS Esports Luncurkan Program Membership Terbesar

Technologue.id, Jakarta - WHIM Management sebagai manajemen organisasi esports nomor satu di Asia Tenggara yang juga mengelola tim EVOS Esports dan influencer...

Rubix, Game Teka-Teki Seru yang Bakal Hadir di iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - Rubix adalah game puzzle buatan BusyBytes yang akan ada di iOS dan Android sebagai game premium. Developer asal Jerman...

Terbaru! Snack Video, Aplikasi Video Singkat Kekinian di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Awal Juni 2020, Snack Video telah mengumumkan pemenang program special hari Lebaran 2020 yaitu Gebyar Lebaran Snack yang merupakan...

Wadidaw, Aplikasi Google Family Link Diamuk Bocah

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi Google Family Link untuk Anak dan Remaja mendapat rating jeblok di Play Store. Tak tanggung-tanggung, ratingnya hanya sebesar...

Hadapi New Normal, Transformasi Digital dan Edukasi Konsumen jadi Kunci

Technologue.id, Jakarta - Pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya membuat masyarakat kini harus menghadapi fase The New Normal, yakni fase terjadinya perubahan...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here