Ajak masyarakat manfaatkan 4G, Smartfren rangkul Twitter

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Strategi Smartfren untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan 4G LTE masih terus berjalan. Setelah menggandeng banyak vendor smartphone lewat sistem bundling, operator selular itu juga menggandeng layanan media sosial populer, Twitter.

Kerjasama yang dilakukan Smatrtfren dan Twitter dilakukan utuk meningkatkan angka aktivai penggunaan data di jaringannya. Apalagi sekarang pelanggan Smartfren sudah akrab dengan Twitter untuk bersosialisasi maupun mencari informasi seperti konten berita dan video.

“Kerjasama ini lebih untuk meningkatkan keterikatan pelanggan Smartfren dalam mendapatkan konten, terlebih hingga saat ini konten live Twitter dan video yang paling banyak diakses oleh pelanggan,” kata Revie Sylviana, SVP Digital Services Smartfren di kantor pusat Smartfren, Jakarta.

Langkah awal kerjasama ini sudah dijalankan tim internal Smartfren dengan mengkurasi konten yang relevan bagi pelanggannya. Nantinya, mereka akan memaksimalkan utilitas teknis yang diberikan Twitter untuk menyajikan informasi berbadasarkan berbagai faktor.

“Tim internal kami akan melakukan kurasi untuk memilah berdasarkan tagar, topik, dan kategori apa yang sedang ramai di lokal dan dunia. Nantinya akan ada pembaharuan informasi dan video yang relevan dengan keinginan pengguna,” jelas Revie.

Menurut Roy Simangunsong, Country Business Head Twiter Indonesia bahwa pengguna Twitter di Indonesia 82 persen penggunanya secara aktif mengakses konten video. Selain itu, penggunanya juga memanfaatkan Twitter untuk mendapatkan informasi terbaru dengan berita di linimasa.

“Indonesia masuk dalam lima besar negara pengguna Twitter terbesar di dunia dengan 80 persen diantaranya merupakan generasi millenial yang kerap mengkonssumsi konten video,” jelas Roy selepas pengumuman kerjasama Twitter dan Smartfren.

Smartfren yang berupaya meningkatkan keterikatan penggunanya dalam akses internet, Revie menyatakan perusahaannya bakalan membuka diri untuk kemungkinan kerjasama lain dengan Twitter, misalnya pembelian pulsa dan paket data.

“Sejauh ini memang ada beberapa hal yang sudah dibahas, secara bertahap kami sedang memilih fitur yang bisa meningkatkan jumlah pengakses Twitter di jaringan Smartfren,” papar Revie saat ditemui Technologue.id, Rabu (7/9/2016).

Layanan digital yang setahun belakangan fokus dikembangkan Smartfren tercatat memberikan kontribusi sebesar 3 persen dari total pendapatan perusahaan hingga akhir kuarta kedua tahun 2016. Layanan digital hingga akhir 2016 ditargetan bisa memberikan kontribusi sebesar 5 persen dan meningkatkan angka pengguna hingga dua kali lipat.

Baca juga :
XL JANJI SEDIAKAN LAYANAN 4.5G DI 2017
TARIF INTERKONEKSI BARU DITAKUTKAN HANYA UNTUNGKAN OPERATOR SWASTA
PERLEBAR EKOSISTEM 4G, BUNDLING SMARTPHONE XL DISKON SAMPAI RP 6 JUTA

- Advertisement -

Latest News

Related Stories