Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Beasiswa Sea Scholarship Hadir Lagi, ini Syaratnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan teknologi global, Sea, buka lagi program Sea Scholarship yang gandeng enam perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Enam kampus tersebut yaitu Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Binus University, dan Institut Teknologi Del untuk kembangkan talenta digital di Indonesia.

Baca Juga:
Garena Indonesia Gelar Major Series Season 6, Buruan Daftar!

Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh, mengatakan bahwa. “Pengembangan talenta era digital tidak bisa instan atau jangka pendek, tapi harus berkelanjutan. Jadi lewat Sea Scholarship, kami bisa mendorong pengembangan talenta jangka panjang. Tahun 2022, Sea menggandeng enam universitas ternama di Indonesia dan kembali menawarkan beasiswa penuh selama perkuliahan.”

Hans melanjutkan, Sea Scholarship 2022 dirancang sesuai dengan aspirasi anak muda di Asia Tenggara yang perlu peningkatan kemampuan dan karakter pascapandemi COVID-19. Menurutnya, peningkatan talenta digital bukan cuma fokus pada hard skill namun juga soft skill untuk beradaptasi pada dunia kerja di masa yang akan datang.

Team Lead Garena Indonesia, Fatimah Prajna Iswari, menambahkan bahwa selain menanggung biaya kuliah sampai lulus di universitas mitra, Sea Scholarship juga bakal berikan tunjangan sebesar Rp2 juta per bulan yang bakal diberikan setiap enam bulan serta kesempatan magang dan bekerja di unit bisnis Sea yaitu Garena, Shopee, dan SeaMoney.

Kami juga aktif mengadakan program pengembangan untuk seluruh penerima beasiswa kami,” imbuhnya.

Adapun syarat untuk ikutan program beasiswa ini yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdaftar sebagai mahasiswa tahun pertama, kedua, atau ketiga di universitas mitra
  • Tidak memiliki komitmen pekerjaan maupun beasiswa di organisasi lain
  • Berkomitmen mempertahankan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3.5 selama program beasiswa.

Program beasiswa berlaku bagi setiap mahasiswa di semua jurusan kecuali Fakultas Kedokteran, termasuk Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Ilmu Keperawatan.

Baca Juga:
Developer Game Indonesia Sukses Borong Penghargaan di SEA Game Awards 2021

Pendaftaran sudah dibuka mulai 14 Februari-14 Maret 2022. Para pendaftar bakal lewati tahapan seleksi administrasi pada 15-18 Maret 2022, tes online pada 24-26 Maret 2022, scoring 28 Maret sampai 1 April 2022, wawancara online 6-14 April 2022, lalu pengumuman pada 25 April 2022.

Perlu dicatat, bahwa sejak pertama kali dirilis pada 2018, Sea Scholarship sudah menerima lebih dari 3.700 pendaftar dan berikan beasiswa kepada lebih dari 90 mahasiswa.

Memasuki tahun kelima Sea Scholarship, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi generasi muda penerima beasiswa untuk menjembatani kesenjangan talenta digital pada industri digital di Indonesia,” tutup Hans.

SHARE:

Ancam Blokir, Akun IG dan X Kemenkominfo Digeruduk Warganet

Pabrik Baterai EV Eropa Dihentikan karena Pergeseran Bahan Kimia