Technologue.id, Jakarta – Android 7.0 datang dengan beragam fitur baru, salah satunya adalah Split View. Dengan fitur ini, user bisa menjalankan dua aplikasi bersamaan dalam satu layar plus beralih antara satu aplikasi ke lainnya dengan cepat.

Lalu, bagaimana cara menjalankan fitur yang dapat dijalankan di mode landscape dan portrait ini? Berikut tipsnya seperti dilansir oleh AddictiveTips (2/9/16):

1. Jalankan aplikasi yang ingin Anda jadikan main app.

2. Tahan tombol recent app sampai layar terbagi menjadi dua. Sampai di sini, Anda bisa memilih aplikasi sekunder untuk dijalankan bersamaan dengan aplikasi utama tadi. Aplikasi sekunder ini bisa diganti-ganti dengan aplikasi yang sudah Anda buka sebelumnya (recent app).

Cara Split Layar di Android Nougat (source: AddictiveTips)

3. Untuk membuang aplikasi di recent app, sentuh saja tombol silang di bagian kanan atas window.

4. Sementara untuk mengakhiri Split View, sentuh dan tahan divider (batas pemisah antar aplikasi), kemudian arahkan ke bagian atas, bawah, atau samping layar. Nantinya, aplikasi yang sedang aktif akan langsung muncul dalam layar penuh dan Split View pun hilang.

Cara Split Layar di Android Nougat (source: AddictiveTips)

Perlu diingat, tak semua aplikasi bisa berjalan di Split View ini. Namun jangan khawatir, aplikasi ternama kebanyakan sudah mendukung fitur yang dipercaya bisa meningkatkan produktivitas user ini. Silakan mencobanya di smartphone maupun tablet ber-OS Android Nougat Anda!

 

Baca juga:

ANDROID 7.0 NOUGAT TAK MAU HAMPIRI SEJUMLAH SMARTPHONE POPULER

TAK PUAS JUAL ANDROID, SAMSUNG SIAPKAN TIZEN UNTUK INDONESIA

ANDROID 7.0 NOUGAT MULAI DISEBAR, PONSEL MANA YANG KEBAGIAN?