Cara menonton video tanpa kuota di Opera Mini

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Jika Anda doyan sekali menonton video kapan dan di mana pun tetapi takut kuota internet habis, tampaknya ini saatnya untuk beralih ke browser Opera Mini. Sebab kini di peramban berlogo ‘O’ warna merah itu, Anda bisa mengunduh video dengan mudah via Wi-Fi atau koneksi gratisan lain, lalu memutarnya nanti tanpa koneksi internet.

Untuk menggunakan fitur offline video ini, Anda hanya perlu membuka video yang ingin di-download. Kemudian, akan muncul action window, di mana Anda bisa memutar video tersebut atau mengunduhnya dengan mengklik ‘download’ di bawah judul video.

Anda pun bisa mengunduh video yang sedang Anda tonton. Caranya adalah dengan men-tap ikon download di pojok kanan atas layar.

Sayangnya, mengutip Engadget (26/7/16), fitur ini tak berlaku untuk semua situs. Contoh situs besar di mana Anda bisa menggunakan fitur ini adalah Facebook dan Instagram, tetapi tidak untuk YouTube. Situs lain sebenarnya bisa, asal video yang diputar di sana berformat .mp4, .webm, atau yang didukung oleh Opera Mini.

Fitur serupa faktanya sudah disediakan Google untuk YouTube. Facebook pun dilaporkan telah mencoba offline mode, tetapi belum tahu kapan akan disajikan pada pengguna setianya.

 

Baca juga:

BAGAIMANA CARA MENGEDIT FOTO DENGAN PRISMA?

SEKARANG AADC 2 BISA DITONTON ULANG DI HOOQ!

SALE STOCK INDONESIA KINI PUNYA AKUN RESMI DI LINE

- Advertisement -

Latest News

Related Stories