HomeLatest NewsDaydream View Headset VR Besutan Google, Harganya?

Daydream View Headset VR Besutan Google, Harganya?

Technologue.id, Jakarta – Dalam perhelatan akbar acara Google pada 4 Oktober kemarin, Google telah memamerkan kedua smartphone Pixel dan Pixel XL. Namun, tidak hanya smartphone saja, ada headset menarik yang juga diperkenalkan oleh Google yaitu perangkat Daydream View virtual reality beserta remot kontrolnya.

Google semakin serius mengembangkan dalam menggarap dan memperkaya content reality. Karena, Daydream View tersebut dirancang khusus untuk virtual reality mobile. Berbeda dengan HTC Vive dan Facebook Oculus VR, hanya saja platform Daydream berfungsi jika terhubung dengan smartphone Google Pixel, untuk menyajikan konten multimedia maupun Game VR.

Menurut laporan dari 9to5google (06/10/16), headset Daydream View dibuat agar lebih nyaman saat digunakan pengguna, bahannya dipilih dengan material kain dan busa yang empuk, ditambah ikatan tali lentur untuk dikepala. Bobotnya sangat ringan hanya 220gram. Selain itu, tersedia remot kontrol berukuran mungil, tersedia tombol home, menu, volume, dan trackpad yang bisa di klik, serta sensor untuk membaca gerakan.

Google bekerja sama dengan platform hiburan seperti Netflix, Youtube, HBO, dan Hulu. Serta mendukung platform game yang berbasis virtual reality. Kemudian, menampilkan konten VR seperti Google street view, eksplorasi wisata, serta ilmu pengetahuan.

Daydream View sementara ini tersedia dengan balutan warna Slate, dan dua warna yang kemungkinan akan datang yaitu Snow dan Crimson. Kemudian mengenai harga dikabarkan Google akan membanderolnya sekitar $79 atau Rp.1jutaan. Headset VR besutan Google Siap dipasarkan mulai bulan November 2016.

Baca Juga :

KERENNYA FASILITAS KANTOR GOOGLE, BIKIN INGIN PINDAH KERJA!

RESMI MELUNCUR, BERAPA HARGA GOOGLE PIXEL DAN PIXEL XL?

5 SENJATA UTAMA GOOGLE PIXEL DAN PIXEL XL

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More