Technologue.id, Jakarta - Google Keep dan Google Docs adalah dua aplikasi berbeda yang tidak saling terkait. Meski begitu, secara umum keduanya mempunyai fungsi yang sama, yakni sebagai aplikasi word processing yang berbasis cloud. Hanya bedanya, Google Keep lebih dirancang sebagai aplikasi untuk membuat catatan dan task, sedangkan Google Docs diposisikan seperti Microsoft Word sehingga memiliki kostumisasi yang lebih banyak. NextPowerUp (01/03/17) mengabarkan bahwa belum lama ini Google sudah memasukkan Keep ke dalam salah satu aplikasi G Suite sehingga bisa terintegrasi dengan Google Docs. Ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan catatan di Google Keep lalu mengimpornya dengan mudah ke Google Docs. Untuk bisa melakukan hal tersebut, pengguna hanya perlu membuka menu Tools yang tampil pada aplikasi Google Docs. Setelah itu, catatan-catatan yang sudah dibuat akan tampil dalam bentuk side panel sehingga teks dari Google Keep bisa diakses dengan mudah. G Suite sendiri merupakan gabungan dari berbagai aplikasi dan layanan buatan oleh Google yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas, terutama untuk kalangan bisnis. Beberapa aplikasi yang tergabung dalam G Suite di antaranya adalah Gmail, Docs, Drive, Sheet, Slide, dan lain-lain. Walaupun sebenarnya pengguna bisa saja melakukan copy paste secara manual dari Keep ke Docs, Google berharap pengintegrasian ini akan cukup bermanfaat bagi pengguna yang sering menggunakan dua aplikasi tersebut. Baca juga: Yes, Google Assistant Siap Datangi HP Android Anda! Mau Kerja di Google, Apple, Atau Microsoft? Kuasai Dulu Skill Ini! Google dan Microsoft Sepakat Tendang Situs Pembajakan
Contact Information
Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260
We're Available 24/ 7. Call Now.
SHARE:
SHARE: