HomeLatest NewsIni Asyiknya Pakai Yonder Dibanding Aplikasi Music Streaming Lain

Ini Asyiknya Pakai Yonder Dibanding Aplikasi Music Streaming Lain

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, persaingan antara layanan streaming musik tidaklah mudah. Pasalnya, pemain-pemain besar sudah terjun di sini, mulai dari Spotify, Deezer, hingga Yonder.

Nama terakhir yang disebut mungkin sedikit lebih asing di telinga user Tanah Air. Terang saja, Yonder baru masuk ke Indonesia Mei tahun ini. Sementara kompetitornya seperti Spotify menginjakkan kaki di sini sejak Maret 2016 dan Deezer sejak 2012 lalu.

Namun, jangan sepelekan sepak terjang Yonder Music. Sebab, mereka punya target yang tak main-main, yakni menggaet 1 juta pengguna, dengan beragam cara yang brilian.

Bersama XL, mereka menghadirkan beberapa program yang berbeda dibanding kompetitornya, seperti #XLYonderFlyAway, yang akan mengantarkan pengguna teraktifnya ke konser-konser musisi ternama di luar negeri. November ini, misalnya, Yonder dan XL bakal memberi kesempatan user setianya mendatangi konser Justin Bieber “Purpose World Tour” di Barcelona. Sementara bulan depan, giliran konser Coldplay “A Head Full of Dreams Tour” di Sidney yang akan dikunjungi.

Pemenang Flashmob Competition (source: Yonder)
Pemenang Flashmob Competition (source: Yonder)

Mengutip rilis pers yang dikirimkan ke Technologue.id (19/11/16), layanan yang berbasis di New York itu juga baru saja mengumumkan pemenang ajang kompetisi flash mob dance #YonderKebebasan. Hadiah yang ditawarkan di perlombaan itu senilai USD10 ribu (sekitar Rp135 juta).

Dalam proyek tersebut, Yonder turut menggaet 16 musisi ternama Indonesia, seperti Afgan, Ariel Noah, Iwan Fals, Iwa-K, dan Young Lex, untuk menyanyikan Lagu Kebebasan yang diadaptasi dari karya Prince berjudul Free.

 

Baca juga:

Kebelet Buang Air Mendadak? Untung Ada Google

Ini Senjata Baru Twitter untuk Halau Tukang Bully

Jaga Privasi Netizen, Mozilla Pamerkan Firefox Focus

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More