Technologue.id, Jakarta – Tak terasa, sudah setengah dekade berlalu sejak Lazada pertama kali berkecimpung di bisnis e-commerce Tanah Air. Startup yang kini menjadi milik Alibaba Group itu mengaku Indonesia adalah pasar penting, di samping negara-negara lain yang mereka rambah, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Alasanya sederhana, tetapi sangat penting. Indonesia saat ini tercatat sebagai negara keenam dengan pengguna internet terbanyak sedunia. Di tahun lalu saja, ada 102,8 juta netizen di sini, menurut data Kementerian Komunikasi dan Informatika. Fenomena ini sedikit banyak berpengaruh terhadap hajat e-commerce seperti Lazada maupun pebisnis lain yang menjajakan produknya via online.

Atas kesamaan kebutuhan inilah, Lazada berinisiatif untuk membantu pemerintah dengan mengajak lebih banyak pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk go online. Fasilitas yang disediakan platform berumur 6 tahun itu adalah mendorong bisnis UKM berdagang melalui Lazada.

“Sebagai marketplace online terdepan di Indonesia, Lazada berkomitmen untuk menghadirkan platform dengan berbasis teknologi cerdas di mana penjual dan konsumen dapat saling berinteraksi untuk bertransaksi,” Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, membeberkan visi perusahaannya untuk tahun 2020.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia (source: Lazada)
- Advertisement -

Untuk memuluskan targetnya itu, Florian dan timnya memilih untuk fokus ke konsumen.
“Bagi kami, mempelajari perilaku konsumen, selalu update dengan tren ritel, meningkatkan pengalaman berbelanja secara menyeluruh, dan meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen, dengan kata lain Customer Centric, menjadi bagian penting dalam pertumbuhan Lazada dan juga para seller kami,” tambah Florian, seperti dikutip dalam rilis pers yang diterima redaksi.

Sekadar informasi, di ulang tahunnya yang kelima, Lazada Indonesia menghelat hajatan yang sayang untuk dilewatkan. Di tanggal 21 sampai 23 Maret, yang sekaligus menjadi puncak perayaan ultah mereka, Anda bisa belanja dengan beragam benefit di Lazada. Keuntungan tersebut antara lain flash sale, diskon untuk produk best seller, hingga kuis menarik setiap harinya.

 

Baca juga:

Rayakan Ultah ke-5, Lazada Punya Serangkaian Kejutan Buat Anda!

Wow, Lazada Kantongi Rp 143 Miliar di Hari Pertama Harbolnas 2016!

Jual HP Xiaomi dengan Harga Asli Rp 99 Juta, Lazada Tipu Konsumen?