Technologue.idLatest NewsJaringan 4.5G Telkomsel Sudah Ada di 9 Kota, Tempat Tinggal Anda Masuk?

Jaringan 4.5G Telkomsel Sudah Ada di 9 Kota, Tempat Tinggal Anda Masuk?

Technologue.id, Jakarta – Akhir 2015 lalu, Presiden Joko Widodo baru meresmikan jaringan 4G secara nasional. Namun setahun berselang, Telkomsel sudah mampu memberikan yang lebih sekaligus menunjang implementasi teknologi 5G di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Kepada Technologue.id, operator telekomunikasi dengan pengguna terbesar di Tanah Air itu mengaku sudah menyajikan teknologi 4.5G di sembilan kota besar di Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Bandung, Denpasar, Mataram, Pontianak, Makassar, Manado, dan Ambon. Alhasil, pelanggan Telkomsel di kota-kota tadi dapat menikmati kecepatan mengakses internet yang dua kali lipat lebih cepat plus latensi yang sangat rendah, yaitu kurang dari 10 milidetik, dibandingkan teknologi 4G.

Namun, teknologi yang beroperasi di spektrum frekuensi 1.800 MHz ini baru bisa dicoba di 11 GraPari di kota-kota tersebut, dari GraPARI Merah Putih Medan, GraPARI Gandaria City, GraPARI Pondok Indah Mall 3, GraPARI Alia (Jakarta), GraPARI Banda Bandung, GraPARI Matahari Galleria Denpasar, GraPARI Mall Epicentrum Mataram, GraPARI TTC Pontianak, GraPARI Makassar, GraPARI Manado, hingga GraPARI Sitanala Ambon.

Di masing-masing GraPARI, Telkomsel telah menyediakan experience booth yang dilengkapi dengan perangkat yang sudah mendukung teknologi 4.5G. Anda pun boleh mencicipi kenikmatan layanan mobile broadband berbasis teknologi 4.5G langsung dari device tersebut.

“Hadirnya teknologi 4.5G di pusat pelayanan pelanggan mempertegas komitmen Telkomsel untuk senantiasa menjadi yang terdepan dalam penerapan roadmap teknologi mobile broadband terkini, sekaligus upaya untuk memberikan pengalaman digital yang baru bagi para pelanggan,” begitu pesan Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi, terkait program yang diinisiasi bersama Ericsson, Huawei, Nokia, dan ZTE (08/12/16) ini.

 

Baca juga:

Terpilih Jadi CEO Telco Terbaik di Dunia, Ini Janji Bos Telkomsel

Serius Garap Layanan Digital, Telkomsel Lahirkan MovieMax

Layanan Digital, Kunci Strategi Bisnis Telkomsel Tahun Depan

- Advertisement -