Technologue.id, Jakarta – Nintendo baru saja memperkenalkan produk konsol game terbaru mereka kepada publik. Berbeda dari konsol sebelumnya, perusahaan kali ini menawarkan teknologi lebih mutakhir dan untuk pertama kalinya perangkat berjenis hibrida yang bisa dibongkar pasang.

Bernama Nintendo Switch, perangkat bisa Anda atur sesuai keinginan dikala bermain game. Mempunyai fungsi sebagai konsol game rumahan, sekaligus perangkat game handled yang juga bisa dibawa dan dimainkan dimana saja.

Tersedia juga pengganjal slot yang dinamakan ‘Nintendo Switch Dock‘, untuk menghubungkan ke perangkat televisi. Kemudian kontroler yang bernama ‘Joy-Con‘, pengguna dapat melepas kontroler yang berada disisi layar Nintendo Switch untuk bisa memainkan berdua bersama teman. Kemudian, bisa dihubungkan ke grip aksesoris yang menyerupai kontroler tradisional.

Selain itu ada lagi, gamepad konvensional khusus Nintendo Switch yang bernama ‘Gamepad Pro Controller’. Pengguna dapat menghubungkan ke konsol Nintendo Switch, agar bisa bermain game di perangkat tersebut.

Bila membalikan perangkat, disuguhkan ‘kickstand‘ dibelakang layar, agar Anda dapat memainkannya di atas meja tanpa perlu memegang penuh perangkat. Menariknya, Nintendo Switch bisa terhubung ke perangkat Nintendo Switch lainnya untuk bermain secara bersamaan lebih dari dua orang.

Untuk memanjakan para penggunanya, maka Nintendo menawarkan fugsi mobilitas yang menjadi fitur utama Nintendo Switch. Sedangkan untuk game-nya itu sendiri, Nintendo sudah menggandeng beberapa puluhan developer turut mengembangkan game Nintendo Switch.

Beberapa diantaranya developer ternama seperti, 505 Games, Activision Publishing, Inc., ARC SYSTEM WORKS Co., Ltd., BANDAI NAMCO Entertainment Inc., Bethesda, CAPCOM CO., LTD., Codemasters®, Electronic Arts, Havok, SQUARE ENIX CO., LTD., UBISOFT dan masih banyak lagi.

Sayangnya, belum ada konfirmasi mengenai harga yang akan dibanderol Nintendo nantinya. Namun, informasi lebih lanjut Nintendo Switch akan resmi dijual pada bulan Maret 2017 mendatang.

Nah, Nintendo telah merilis video serunya memainkan Nintendo Switch. Seperti apa?, tonton dibawah ini.

Baca Juga:

SONY PLAYSTATION VR KINI SAMBANGI GAMER DI INDONESIA, HARGANYA?

SERUNYA BERMAIN GAME VR DENGAN SONY PLAYSTATION VIRTUAL REALITY

5 GAME RPG ANDROID TERBAIK VERSI TECHNOLOGUE