Mimpi besar Huawei sebentar lagi tercapai

Technologue.id, Jakarta – Menarik mengikuti kiprah Huawei di pasar smartphone global. Walau masih berada di bayang-bayang Samsung dan Apple, vendor dari China itu tergolong konsisten pertumbuhan market-nya.

2015 kemarin, mereka menikmati momen yang begitu indah. Sebab, mereka berhasil menjual 108 juta unit smartphone sepanjang tahun dan menjadi pencapaian yang begitu luar biasa di sejarah Huawei.

Tahun ini, mereka menargetkan bisa menjual 120 juta unit ponsel pintar sebelum 2017 tiba (walau sempat diturunkan dari 140 juta). Tentunya, target itu tak bisa dicapai hanya dengan optimisme, tapi juga kerja keras dan produk yang benar-benar apik.

Kebetulan minggu ini, pabrik berlogo kipas merah itu mengaku sudah menjual 100 juta unit smartphone di seluruh dunia. Dengan sisa sekitar 2,5 bulan, target penjualan Huawei bukan tidak mungkin bakal tercapai atau bahkan terlampaui.

Dari laporan GSMArena (15/10/16), salah satu komoditas terlaris Huawei adalah P9. Sejauh ini, sudah ada 6 juta unit Huawei P9 yang sudah berpindah tangan ke konsumen. Sayang, ponsel itu belum disediakan secara resmi di Indonesia. Baru ada saudaranya, yakni P9 Lite yang bisa dengan bebas ditebus.

Ngomong-ngomong, Huawei bulan depan juga dijadwalkan memamerkan ponsel baru. Kabarnya, nama produk tersebut adalah Mate 9 yang menyasar kalangan konsumen atas.

 

Baca juga:

HUAWEI KASIH ‘NAPAS’ BARU BUAT KAMERA LAWAS

INCAR POSISI 3, SMARTPHONE HUAWEI BAKALAN BANJIRI INDONESIA

RUMOR: HUAWEI MATE 9 PUNYA RAM 6GB, ROM 256GB, DAN DUAL-CAMERA LEICA

Latest News

Daftar Game Ekslusif Xbox yang Bakal Rilis di 2021

Technologue.id, Jakarta - Tahun baru, yang berarti ada pertandingan baru di depan mata. Bagi yang suka game konsol, ada banyak game eksklusif...

Microsoft Akan ‘Hidupkan’ Kembali Orang yang Telah Meninggal

Technologue.id, Jakarta - Teknologi jika digunakan dengan baik bisa membantu dalam setiap sendi kehidupan masyara. Misalnya, perkembangan ponsel yang begitu cepat, membuat...

Render iPad Pro 2021 Beredar

Technologue.id, Jakarta - Bocoran terkait iPad Pro 2021 kembali mencuat. Kali ini bocoran datang dari pembocor kenamaan, David Kowalski.

Samsung Ikut Tren Tanpa Charger di Paket Pembelian Ponsel

Technologue.id, Jakarta - Menghilangkan charger dalam paket pembelian ponsel tengah menjadi tren belakangan ini. Setelah pertama kali dipelopori oleh Apple, Samsung pun...

Pentingnya Kualitas Telekonferensi bagi Bisnis di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Di masa pandemi seperti sekarang ini, kualitas telekonferensi menjadi suatu hal yang mutlak dalam menjalankan suatu bisnis. Hal ini...

Related Stories

2 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here