Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Pameran Game E3 2023 Batal Digelar, Begini Alasannya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Entertainment Software Association (ESA) mengumumkan pembatalan acara game tahunan, Electronic Entertainment Expo (E3), setelah sebelumnya diumumkan bakal diadakan lagi tahun ini.

Pembatalan itu dikonfirmasi oleh IGN lewat dua orang sumber. Mereka menjelaskan bahwa pembatalan tersebut dilakukan lewat email yang dikirim ke para anggota ESA.

Baca Juga::
Ubisoft Menarik Diri Dari Event E3 2023

“(E3 2023) tidak mendapat peminat yang dibutuhkan untuk dilaksanakan karena tidak bisa menunjukkan ukuran, kekuatan, dan dampaknya ke industri,” tulis ESA dalam email tersebut.

Mulanya, E3 direncanakan bakal digelar mulai 13–16 Juni 2023 di Los Angeles Convention Center, dan bakal jadi E3 pertama yang digelar secara langsung atau fisik sejak 2019.

Selain itu, pada 2020 lalu, acara ini juga dibatalkan karena pandemi COVID-19, lalu pada 2021 digelar secara virtual. Kemudian pada 2022, E3 dibatalkan dengan alasan untuk menggarap cara pameran baru yang akan menjadi standar baru untuk acara industri hibrida.

Saat membatalkan acara tahun 2022 tersebut, mereka menjanjikan bakal gelar E3 pada 2023. Namun, E3 2023 juga berakhir dengan pembatalan setelah beberapa nama besar memastikan absen dari gelaran tahunan industri game, yang mulanya sebagai ajang untuk merilis game dan berbagai produk baru di dunia game.

Perusahaan yang sebelumnya membatalkan kehadirannya itu antara lain adalah Xbox, Nintendo, PlayStation, Sega, Tencent, dan Ubisoft. Kebanyakan dari perusahaan itu memilih buat bikin acaranya masing-masing dalam bentuk virtual.

Baca Juga:
Ambyar, E3 2022 Batal Digelar Tahun Ini

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam E3 2023 sebagai peserta pameran. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak informasi tentang proyek yang diumumkan dan tidak diumumkan di masa mendatang,” jelas juru bicara Sega.

Tencent juga mengkonfirmasi, bahwa Level Infinite tidak akan hadir di E3 2023. Begitu pula dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ubisoft. Mereka mengungkapkan absennya di pameran game tingkat dunia itu, karena mau bikin acara masing-masing. Ubisoft sendiri bakal gelar acaranya pada bulan Juni di Los Angeles.

“Sementara kami awalnya berniat hadir di E3, kami telah membuat keputusan selanjutnya untuk bergerak ke arah yang berbeda, dan akan bikin acara Ubisoft Forward Live pada 12 Juni di Los Angeles. Kami berharap dapat segera membagikan lebih banyak detail dengan para pemain kami,” terang juru bicara Ubisoft.

SHARE:

Ancam Blokir, Akun IG dan X Kemenkominfo Digeruduk Warganet

Pabrik Baterai EV Eropa Dihentikan karena Pergeseran Bahan Kimia