HomeGadgetPerangkat VR Terbaru Samsung Bakal Punya 'Joystick'

Perangkat VR Terbaru Samsung Bakal Punya ‘Joystick’

Technologue.id, Jakarta – Meski sudah merajai bisnis smartphone dan menjadi salah satu produsen perangkat elektronik terkemuka, Samsung jelas tak puas. Tengok saja besarnya ambisi mereka untuk ikut bermain di bisnis virtual reality.

Ya, tahun 2015 lalu, mereka resmi meluncurkan Gear VR. VR headset tersebut lahir dari hasil kolaborasi dengan Oculus dan diperuntukkan bagi flagship bikinan vendor dari Korea Selatan itu, semacam Galaxy S7 dan Galaxy Note 5.

Rumor teranyar yang dilaporkan GalaxyClub (20/02/17), Samsung tak lama lagi bakalan merilis suksesor Gear VR. Wearable itu digadang-gadang mengusung pembaruan yang signifikan, yaitu controller.

Belum jelas apa kegunaan dari ‘joystick’ tersebut. Mungkin saja, controller itu mirip dengan aksesori mirip dengan Google Daydream. Tetapi karena belum pasti, bisa juga akan serupa dengan HTC Vive atau Sony PlayStation VR.

Di samping itu, menurut dokumen FCC yang bocor di internet, perangkat dengan model SM-R324 itu secara fisik tak punya perubahan. Alhasil, cukup aman berspekulasi bahwa Samsung Gear VR generasi kedua bakal mirip dengan versi perdananya, tetapi sudah terintegrasi dengan aksesori tambahan guna meningkatkan experience user dalam menikmati konten virtual reality.

Soal harga, kemungkinan besar juga akan ada peningkatan. Per unitnya mungkin dibanderol di atas Rp 1,3 jutaan.

Prediksi Anda, apakah Gear VR generasi kedua ini akan di-bundling dengan Galaxy S8?

 

Baca juga:

iPhone 8 Siap Kalahkan Iris Scanner Samsung Galaxy Note 7? Dengan Apa?

Samsung Galaxy Tab S3 Bakal Punya S-Pen

Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Bakal Lampaui Rp10 Juta

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More