15 Pertanyaan Ini Sering Ditanyakan Pengguna Lewat Ok Google

Technologue.id, Jakarta – Siapa sih yang tidak kenal dengan Google Assistant? Ya, asisten virtual pribadi milik google ini memang cukup populer digunakan oleh para pengguna Android di seluruh dunia.

Para pengguna pun menggunakan aplikasi tersebut dikarenakan beberapa faktor. Salah satu alasannya adalah kemudahan dalam mengakses Google Assistant, yakni dengan hanya mengatakan ‘Ok Google’ ke microphone smartphone mereka.

Namun, tahukah Anda perintah apa saja yang sering ditanyakan oleh pengguna Android melalui Ok Google? Nah, jika penasaran, inilah 15 pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh pengguna, seperti telah dirangkum dari laman Makeuseof.com (01/02/2018) berikut ini.

1. Ok Google, di Mana Saya?

Nampaknya, pengguna Android nampaknya sangat suka tersesat di sebuah tempat. Hal ini dikarenakan perintah yang paling banyak digunakan adalah menanyakan lokasi mereka. Tentu saja, dengan mengkoneksikan langsung dengan Google Maps, para pengguna dapat dengan tepat mengetahui lokasi mereka sekarang ini.

2. Ok Google, Bawa Saya ke Rumah!

Di dalam Google Maps, terdapat sebuah fitur dimana para pengguna dapat menyimpan sebuah alamat tertentu, dan memberikan nama lokasi tersebut seperti rumah, kantor, dan lainnya. Fitur ini pun semakin mudah dapat diakses dengan menggunakan perintah Ok Google.

Maka tak heran, jika perintah ‘Ok Google, bawa saya ke rumah’ menjadi salah satu perintah yang sering kali dijalankan.

Baca juga: 

Google Kembangkan Portal Berita Berbasis Komunitas

3. Ok Google, Jam Berapa Sekarang?

Pernahkah Anda berfikir jika pengguna Android itu cukup pemalas? Nah, salah satu contohnya adalah mereka sering kali menanyakan jam melalui perintah Ok Google.

Padahal, di setiap smartphone, terdapat sebuah jam yang bisa kita lihat secara jelas lho!

4. Ok Google, Bagaimana Cuaca Hari Ini?

Perintah lain yang sering dilakukan oleh pengguna Android adalah menanyakan kondisi cuaca hari ini. Hal ini dilakukan agar mereka dapat mempersiapkan barang-barang yang diperlukan, seperti membawa payung jika perkiraan cuaca menunjukkan hari ini akan terjadi hujan.

5. Ok Google, Tunjukkan Gambar dari …

Masih berfikir pengguna Android tidak malas? Ini adalah contoh lain bahwa pengguna Android adalah seorang pemalas. Alih-alih mengetik ‘foto kucing’ di mesin pencari, mereka lebih memilih menggunakan Ok Google untuk mencari foto kucing.

6. Ok Google, Buka YouTube!

Ini adalah contoh lain bahwa pengguna Android itu adalah pemalas. Mereka lebih memilih untuk menggunakan bantuan Ok Google untuk membuka aplikasi YouTube, ketimbang membukanya sendiri. Duh!

7. Ok Google, Suara Apa yang Dibuat Paus?

Selain pemalas, ternyata pengguna Android pun merupakan sesosok yang humoris. Mereka sering kali menanyakan suara apa yang dibuat oleh paus. Sungguh lucu bukan?

8. Ok Google, Siapkan Waktu Mundur 10 Menit

Lagi-lagi, ini adalah contoh pengguna Android merupakan sosok pemalas. Mereka pun sering kali meminta Google Assistant untuk mempersiapkan waktu mundur, bukannya melakukannya sendiri melalui aplikasi jam.

9. Ok Google, Cari Mengenai…

Selain dapat mencari sebuah hal secara umum, ternyata Google Assistant bisa dipakai untuk mencari sebuah hal yang khusus lho! Maka tak heran, banyak pengguna Android yang ingin mendapatkan jawaban secara spesifik, menanyakan hal ini menggunakan perintah Ok Google.

Baca juga: 

CEO Google: Penemuan AI Lebih Penting daripada Api dan Listrik

10. Ok Google, Bagaimana Cara Mengeja…?

Nah, perintah ini sangat berguna bagi para pengguna Android yang sedang belajar bahasa baru. Pasalnya melalui perintah Ok Google, pengguna bisa menanyakan cara mengeja sebuah kata, yang mereka tidak ketahui sebelumnya.

11. Ok Google, Apa Nama Lagu Ini?

Selain dapat mencari kata, ternyata Google Assistant dapat digunakan untuk mengidentifikasi lagu lho! Caranya tinggal katakan Ok Google, apa nama lagu ini dan arahkan speaker ke sumber lagu, maka secara otomatis Google Assistant akan mencarikan lagu tersebut untuk Anda.

12. Ok Google, Kapankan Hari Ibu?

Nampaknya, para pengguna Android adalah seorang yang sangat sayang kepada ibu mereka. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang menanyakan kapan perayaan hari ibu dilaksanakan.

Baca juga: 

Saat Google Assistant Ditanya Soal Tuhan, Ini Jawabannya

13. Ok Google, Restoran Dekat Sini

Tak heran jika perintah untuk mencari restoran menjadi perintah yang paling umum ditanyakan oleh pengguna Android. Pasalnya, makan adalah sebuah kegiatan wajib yang perlu dilakukan oleh manusia bukan?

14. Ok Google, Apa yang Dikatakan oleh Rubah?

Ini adalah contoh lain bahwa pengguna Android merupakan sosok yang humoris. Pasalnya, banyak pengguna Google Assistant yang menanyakan apa yang dikatakan oleh rubah. Namun, jawaban yang diberikan oleh Google pun cukup menggelitik.

Pasalnya, Google Assistant akan memberikan sebuah tautan video di YouTube, yang mengarahkan pengguna ke sebuah video berjudul What does the fox say?, yang dinyanyikan Ylvis. Sebagai informasi, lagu ini sempat ngetren pada 2014 lho!

15. Ok Google, Buatkan Saya Roti Lapis

Yang benar saja? Meminta Google Assistant untuk membua roti lapis? Namun anehnya, perintah ini menjadi salah satu perintah yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna Android.

Namun, jika Anda melakukan perintah ini, Anda harus bersiap-siap. Hal ini dikarenakan Google Assistant akan menjawab perintah ini dengan sedikit ketus.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here