Perluas Ekosistem Dompetku Indosat Melalui Pegadaian

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Indosat ooredoo salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, kini telah menjalin kerjasama dengan PT. Pegadaian (Persero). Bisnis yang sekaligus memperluas layanan Dompetku Pengiriman Uang (DPU) Indosat, dan nantinya dapat dilakukan melalui outlet Pegadaian diseluruh wilayah Indonesia.

Berbeda dengan Dompetku dan Dompetku Pengiriman Uang. Dompetku merupakan layanan pembayaran digital milik Indosat Ooredoo. Pengguna Indosat dapat melakukan pembayaran eCommerce, tagihan, hingga pembelian pulsa.

Selain itu, menurut Alexander Rusli, Presiden Direktur dan CEO Indosat “Dompetku Pengiriman Uang (DPU) indosat ooredoo menawarkan jasa pengiriman uang tunai bagi pelanggan yang tidak memiliki rekening bank dengan sistem cash to cash. Walaupun Dompetku milik Indosat, transaksi DPU tidak harus menjadi pelanggan Indosat”.

Kerjasama ini sekaligus mendukung program peningkatan inklusi keuangan pemerintah. Selain itu, Pegadaian sendiri sudah memiliki outlet sebanyak 4.455 yang telah tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Maka dari itu, perluasnya ekosistem Dompetku dapat memberikan akses keuangan ke tingkat kecamatan dan pedesaan hanya dengan ponsel saja.

Riswinandi sebagai Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) menyatakan, “kerjasama kedua perusahaan ini memiliki nilai strategis untuk memperluas basis nasabah. Saat ini nasabah Pegadaian yang aktif sebanyak 7juta nasabah, ini tentu menjadi potensi besar untuk meningkatkan kinerja kedua belah pihak”.

Sedangkan, bila ingin melakukan transaksi pengiriman dan pengambilan uang dapat berkunjung ke outlet Pegadaian yang berlogo DPU. Caranya cukup membawa KTP dan uang tunai, serta mengisi formulir pengiriman disertai data pribadi, dan nomor ponsel.

Tidak memakan waktu lama, karena data terekam sistem secara real time sehingga kode konfirmasi akan cepat dikirimkan ke nomor ponsel penerima. Selanjutnya, uang bisa dicairkan ke outlet Pegadaian Dompetku terdekat.

“Untuk melakukan sekali transaksi pengiriman uang tunai Dompetku tidak ada batas minimal. Sementara untuk batas maksimal sekali transaksi bisa mengirim sampai Rp.25juta”, tambah Alex.

Sementara itu, tarif sekali transaksi berdasarkan jumlah uang tunai yang dikirimkan. Misalkan, transaksi Rp.1juta dikenakan biaya Rp.15ribu, pengiriman Rp.1juta sampai Rp.2jt sebesar Rp.25ribu dan transaksi di atas Rp.5juta dikenakan Rp.30rb.

Baca Juga :

XL BAKAL PENUHI PANGGILAN KPPU

PERNAH UPDATE APLIKASI TAPI PERFORMANYA MALAH BURUK? DOWNGRADE SAJA!

KPPU PERTANYAKAN ‘ROMANTISME’ XL-INDOSAT

- Advertisement -

Latest News

Related Stories