Technologue.id, Jakarta – Ditengah era digital yang kian marak terutama e-commerce di Indonesia, Selasa hari ini (11/10/2016) sebuah platform digital terbaru, Indonesia @ccess diperkenalkan dalam acara yang dikemas bertajuk ‘market introduction’.

Hadir sebagai satu solusi rumah dan jembatan bagi digital ekonomi tanah air oleh PT Valdo Investama, platform tersebut diharapkan mampu mempercepat kemandirian serta pertumbuhan lapangan kerja, dan peluang usaha formal wilayah pedesaan yang tertinggal.

“Indonesia @ccess kami hadirkan sebagai one stop solution digital platform tak hanya untuk memberdayakan masyarakat Indonesia, tetapi juga mensukseskan layaknya perusahaan luar negeri dengan bidang yang sama, seperti Alibaba maupun Amazon. Dimana kedepannya, melalui Indonesia @ccess akan mengangkat nama para innovator generasi muda kita terutama dibidang digital,” ujar Reza Valdo Maspaitella, President & CEO PT Valdo Investama selaku penggagas Indonesia @ccess.

Menurut Reza, ekonomi global kini sedang menuju sebuah perubahan proses model bisnis, untuk itu Indonesia perlu revolusi ekonomi digital sehingga mempercepat pembangunan ekonomi bangsa. Maka sebagai langkah awal, Indonesia @ccess sekaligus meluncurkan beberapa marketplace digital platform, seperti Trading @ccess, Travel @cess, Money @ccess, Education @ccess, Financial @ccess, Financial @ccess, dan Technology @ccess.

- Advertisement -

Keberadaan keenam marketplace tersebut dapat menunjang para pelaku Koperasi dan UKM Indonesia. Dimana mereka dapat memiliki akses pasar, akses teknologi untuk menunjang kegiatan operasional usaha, akses pendidikan bagi peningkatan ilmu pengetahuan masyarakat maupun peningkatan keterampilan, dan akses pembiayaan bagi pengembangan usaha.

“Kedepannya, kami ingin platform ini dapat benar-benar menjadi rumah bagi kebangkitan ekonomi rakyat. Sebab Indonesia @ccess didasari oleh semangat, Dari Kita, Oleh Kita, dan Bagi Kita,” tutup Reza dalam presentasinya.

BACA JUGA:

200 PETUGAS PERKUAT LAYANAN PELANGGAN DIGITAL TELKOMSEL

ACER DUKUNG PENUH GERAKAN NASIONAL 1000 STARTUP DIGITAL

DIGITAL DISCONNECT ITU NYATA