Rayakan ultah perdana, Datacomm edukasi anak panti asuhan

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan teknologi informasi Datacomm Cloud Business (DCB) menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan. Perusahaan itu melakukan bakti sosial ke 3 yayasan yang berada di Jabodetabek dalam rangka Hari Ulang Tahun Pertama Datacomm Cloud Business.

Kepada sekitar 75 yatim piatu dan anak jalanan yang rata-rata berusia setingkat Sekolah Menengah Pertama ke atas (SMP) manajemen DCB memberikan penjelasan pentingnya ilmu dan keahlian Teknologi Informasi (TI) yang akan semakin memainkan peran penting di segala bidang kehidupan.

Setelah mendapat penjelasan, para anak yatim piatu dan anak jalanan tersebut juga diajak berkeliling melihat kantor pusat Datacomm, dalam kegiatan Office Tour, antara lain: aktifitas karyawan Datacomm di Network Operation Center dan Security Operation Center, fasilitas Data Center, dan meeting room.

Di akhir acara diserahkan bantuan berupa perlengkapan belajar, alat tulis dan uang yang dikumpulkan dari karyawan beserta jajaran manajemen Datacomm Diangraha.

“Kegiatan memberikan penjelasan tentang dunia Teknologi Informasi dan Office Tour kepada generasi muda Indonesia yang dalam kesempatan ini diwakili oleh para yatim piatu dan anak jalanan ini adalah realisasi Program Corporate Social Responsibility kami di bidang pendidikan,” ujar Tan Wie Tjin, President Director Datacomm Diangraha.

Diakui Tan Wie Tjin bahwa programnya itu bertujuan mengembangkan minat bagi para generasi muda Indonesia di bidang TI juga untuk mendukung program pemerintah yang sedang gencar mendorong lahirnya wirausahawan muda yang mampu memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya.

“Di Datacomm sendiri, mayoritas karyawan kami adalah anak-anak muda Indonesia yang pintar dan profesional. Dan kami selalu membuka kesempatan kepada mereka untuk berkarir dan mengembangkan keahliannya di bidang TI,” urainya.

Datacomm Cloud Business memulai debutnya secara resmi pada 8 Oktober 2015 sebagai divisi bisnis PT. Datacomm Diangraha yang fokus menggarap peluang pasar cloud di Indonesia.

“Ke depan, kami bertekad untuk menjadi penyedia layanan cloud computing terbaik di Indonesia, melalui filosofi kami yaitu Enterprise, Secure, Local. Dengan infrastruktur generasi terbaru, kami mampu menyediakan solusi terbaik bagi pebisnis Indonesia di semua segmen,” kata Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business.

Baca juga : 
REVIEW: SAMSUNG GALAXY ON7
NEXT-GEN IPHONE 8 GUNAKAN LAYAR LENGKUNG OLED?
IPHONE 7 MELEDAK! MOBIL PENGGUNA MENJADI KORBAN

Recent Articles

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

FCC Amerika Putuskan Huawei dan ZTE Ancaman Keamanan Nasional

Technologue.id, Jakarta - Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat secara resmi menyatakan bahwa Huawei dan ZTE adalah ancaman bagi keamanan nasional Amerika.

Microsoft Berhenti Pasang Iklan di Facebook, Zuckerberg Tambah Miskin?

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Facebook mulai kehilangan sejumlah pengiklan besar akhir-akhir ini. Sekarang, giliran Microsoft yang mengumumkan penghentian iklannya hingga Agustus...

Ericsson Kantongi 95 Kontrak Komersial Jaringan 5G

Technologue.id, Jakarta - Ericsson saat ini telah memiliki 95 kontrak komersial pengembangan jaringan generasi terbaru 5G. Pencapaian ini terpampang dalam situs web...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here