Rekor, Seagate Ciptakan Harddisk Portable 5TB!

Technologue.id, Jakarta – Sebuah sejarah baru saja ditorehkan oleh Seagate. Perusahaan asal California itu telah memperbarui portofolionya dari lini Backup Plus Portable. Kini, Seagate menyediakan opsi 5TB dari produk tersebut.

Melansir TheVerge (15/11/16), produk tersebut pun memegang rekor sebagai hard drive eksternal dengan kapasitas terbesar sedunia.

Besarnya kapasitas yang dikandung Backup Plus Portable 5TB untungnya tidak mengorbankan kecepatannya. Menggunakan port USB 3.0, hard drive tersebut mampu mentransfer secepat 120 MB/detik.

Seagate Backup Plus Portable 5TB (source: Seagate)
Seagate Backup Plus Portable 5TB (source: Seagate)

Gudang penyimpanan portabel ini mengadopsi teknologi yang serupa dengan BarraCuda. Sebab, Backup Plus Portable tidak membutuhkan sumber daya yang terpisah. Sekadar informasi, BarraCuda sendiri adalah hard drive yang ditahbiskan sebagai hard drive berkapasitas terbesar di kelas 2,5 inci.

Hard drive berdimensi 114,5 x 76 x 20,35 mm ini dibanderol seharga Rp 2,5 jutaan. Untuk menarik minat konsumen, kompetitor Western Digital tersebut turut menganugerahkan beberapa pilihan warna, dari merah, biru, hitam, dan silver.

 

Baca juga:

Fujifilm X-A3, Kamera Mirrorless Baru Hadir Di Indonesia

Selamatkan Foto-Foto Jadul Anda dengan Aplikasi dari Google Ini!

JBL Rilis Jajaran Produk Headphone Sports dan Lifestyle

Latest News

Samsung Luncurkan Galaxy Buds Pro dengan Segudang Fitur Canggih

Technologue.id, Jakarta - Samsung mempersembahkan earbuds generasi terbaru bernama Galaxy Buds Pro dalam acara Galaxy Unpacked, Kamis (14/1/2021) malam. Wireless headphone ini...

Apple Patenkan Case Pintar, Bisa Isi Daya AirPods dan Miliki Keyboard

Technologue.id, Jakarta - Seakan tak ada habisnya, Apple kembali mematenkan sejumlah inovasi teranyar. Kali ini adalah sebuah case yang mampu mengisi baterai...

Gempa di Sulbar, XL Axiata Pastikan Jaringan Aman

Technologue.id, Jakarta - XL Axiata memastikan jaringannya masih berjalan baik usai gempa di Sulawesi Barat. Dikatakan bahwa hanya sebagian kecil yang mengalami...

Buka Pre Order, Berikut Harga Samsung Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra

Technologue.id, Jakarta - Samsung telah membuka sesi pemesanan awal atau pre order Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra melalui situs resminya Samsung.com

TikTok Perbarui Kebijakan Pengguna di Bawah Umur

Technologue.id, Jakarta - TikTok mengumumkan kebijakan baru untuk pengguna berusia di bawah 16 tahun. Akun mereka secara otomatis akan diubah menjadi privat.

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here