Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
SEOCon Jakarta 2022 Hadir Lagi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - SEOCon Jakarta 2022 hadir lagi untuk edukasi siapa saja yang ingin belajar SEO (Search Engine Optimization). Kesempatan ini terbuka untuk para pembisnis, praktisi, sampai masyarakat umum.

SEOCon Jakarta 2022: SEO for Perfomance” adalah kali keempat setelah SEOCon pertama diselenggarakan pada tahun 2019. SEO sendiri adalah salah satu strategi pemasaran di dunia digital, tujuannya berada di halaman pertama ketika orang mencari sesuatu di internet. Karena itu, kebutuhannya di era digital sangat meningkat.

Baca Juga:
SEOCon 2021 Ajarkan Ilmu SEO Secara Gratis

Inisiator SEOCon, Ryan Kristo Muljono, mengatakan, “Saya mulai berkecimpung di SEO tahun 2007. Digital saat itu tidak seperti sekarang, sekarang bisnis sudah dipaksa masuk ke digital. Nah, tantangan dimulai ketika masuk digital pertama kali.”

Ryan juga menjelaskan bahwa SEO adalah strategi yang lebih stabil untuk bisnis kebanyakan. Terutama saat pandemi, banyak yang bingung untuk pilih langkah selanjutnya dan kebanyakan yang memutuskan berhenti melakukan iklan dan marketing tradisional.

SEO jadi penyelamat banyak bisnis. Sebab ketika semua orang pindah mencari produk atau informasi ke search engine (mesin pencari), pelaku SEO bisa promosikan website-nya tanpa harus keluarkan uang banyak jika disandingkan dengan iklan.

Sayangnya, walau begitu banyak manfaat belajar SEO, masih sedikit pakar SEO di Indonesia. Ryan mengatakan Indonesia butuh lebih banyak pakar digital marketing, mengingat belum ada lulusan dengan jurusan tersebut.

Baca Juga:
Penjualan UMKM Bisa Meningkat Berkat Tips SEO Tepat ala Tokopedia

Kita belum ada lulusan digital marketing. Kalau perusahaan akuntan kan jelas cari lulusan akuntansi, arsitek ya arsitek. Kalau ahli SEO, jurusannya apa? Kita nggak punya. Makanya kita kumpulin expert di sini,” jelasnya.

SeoCon Jakarta 2022 bakal hadir pada 16 - 18 Maret 2022 dan diisi oleh banyak narasumber yang ahli di bidangnya. Bagi yang berminat, bisa daftarkan diri di www.seocon.id.

SHARE:

Ancam Blokir, Akun IG dan X Kemenkominfo Digeruduk Warganet

Pabrik Baterai EV Eropa Dihentikan karena Pergeseran Bahan Kimia