Technologue.id, Jakarta –Beberapa waktu lalu PT Telkom Indonesia Tbk. merilis paket layanan internet berkecepatan 1 Gbps. Kebutuhan bandwidth yang besar yang kian penting bagi sektor bisnis dan korporat di segmen menengah keatas menjadi alasan Telkom untuk  segera mensolusikan kebutuhan pelanggan akan layanan ultra broadband tersebut.

“Layanan yang kami sebut dengan Smart Office Pro ini merupakan produk berbasis akses internet berkecepatan tinggi, dan pelanggan nantinya akan menikmati banyak keuntungan,” ujar Direktur Enterprise and Business Service Telkom (EBIS), Muhammad Awaluddin, Kamis kemarin (14/7).

Adapun keuntungan yang dia maksud didapat di sisi pelanggan ini istilahnya Lean-Agile-Sustainability. Mulai dengan Lean process, dimana pelanggan mampu meng efisien kan proses bisnis yang dimilikinya. Lalu Agility berupa kemampuan untuk mengkombinasikan fleksibilitas dan stabilitas. Terakhir, Sustain berarti nantinya pelanggan akan mendapatkan keuntungan yang berkelanjutan.

Lebih menariknya lagi, Awaluddin membocorkan bahwa, kedepannya layanan Smart Office Pro atau yang disingkat Safiro akan segera ditingkatkan lagi kemampuan kecepatan internetnya. Telkom akan segera meluncurkan paket yang 10 GB per detik. “Kira-kira kami akan merilispaket 10 Gbps ini pada kuartal ke-empat mendatang. Dan pastinya bakal disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Tentunya mereka adalah perusahaan yang sudah eksisting, seperti korporat dibidang ICT atau e-commerce. Karena mereka butuh kuota bandwidth yang besar,” tutupnya.