Technologue.id, Jakarta – Dua modem wifi alias mifi kembali diluncurkan Smartfren bagi pengguna layanan telekomunikasi mobile di Indonesia. Mengusung seri Andromax M3Z dan M3Y, kedua modem ini diakui sebagai generasi ketiga dari mifi Andromax besutan Smartfren.

Serunya, kedua modem wifi ini telah dibekali dukungan teknologi LTE-A (long term evolution advanced) yang bisa dipakai di jaringan Smartfren. Jadi para pelanggan yang enggan berganti perangkat ke smartphone 4G bisa mengakses layanan LTE-A dengan bantuan mifi Andromax ini.

Derrick Surya, VP Brand and Marcomm Smartfren menyatakan kedua perangkat baru yang diluncurkan perusahaannya ini sejalan dengna kampanye #4GinAja dari Smartfren yang bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi 4G LTE seluasnya.

“Hadirnya mifi ini menjadikan para pengguna dapat menikmati jaringan 4G LTE-A kami menggunakan perangkat apapun seperti laptop ataupun perangkat lainnya. Bahkan yang belum memiliki perangkat teknologi 4G bisa jadi lebih hemat karena hanya dengan mengisi 1 kuota internet yang bisa dibagi ke beberapa perangkat,” kata Derrick.

- Advertisement -

Andromax M3Z dan M3Y telah mengadopsi teknologi LTE Cat4, sehingga dapat internetan dengan kecepatan hingga 150 Mbps dan chipsetnya memakai seri baru dari Qualcomm. Keduanya juga memakai baterai berkapasitas 3000 mAh yang bisa dipakai internetan hingga 15 jam.

Sebelumnya, Smartfren memiliki tiga model mifi generasi kedua dengan nama Andromax M2P, M2Y dan M2S. Ketiga produk tersebut diklaim sudah tak lagi tersedia karena sangat diminati pasar. Harga murah dengan dukungan teknologi 4G di perangkat ini jadi alasan pasar sangat meminati mifi dari Smartfren.

Andromax M3Y dan M3Z ditawarkan seharga Rp 299 ribu. Namun Smartfren memberikan promo khusus bagi pelanggan baru yang melakukan aktivasi mifi akan mendapatkan mifi Andromax 4G gratis dengan membeli kuota 30 GB seharga Rp 300 ribu yang bisa dipakai selama 30 hari sejak aktivasi.

 

Baca juga : 

SMARTFREN-EVERCOSS LUNCURKAN SMARTPHONE 4G RP 800 RIBUAN

COBA TEKNOLOGI BARU, INTERNETAN SMARTFREN CAPAI 240 MBPS

SMARTFREN – LENOVO VIBE K5 PLUS DIBANDEROL RP 2 JUTAAN