Sony umumkan TV 4K HDR Ultra HD baru, tampilkan warna seperti sesungguhnya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Lama tak terdengar perkembangan teknologi televisi terkini, Sony Indonesia memperkenalkan satu seri TV Bravia dengan kemampuan terbaru andalannya, yakni seri Z9D. TV Bravia seri Z merupakan yang paling diunggulkan di lini produk TV 4K HDR Ultra HD. Sebagai seri premium, pemberian nama baru dengan ‘Z’ dianggap untuk menunjukkan kemajuan signifikan dan teknologi paling mutakhir dari Sony.

Dengan kemajuan ini, Sony membawa teknologi 4K High Dynamic Range (HDR) ke tingkat yang lebih tinggi lagi dengan Extreme Contrast. HDR juga diciptakan untuk hasilkan pemetaan warna yang lebih nyata dan akurat.

Pada seri TV Bravia terbaru seri Z9D tersebut juga dilengkapi dengan prosesor gambar 4K, yaitu prosesor 4K HDR Processor X1™ Extreme untuk pengalaman menonton kualitas gambar 4K HDR secara maksimal. Disamping itu, teknologi latar cahaya unik, yaitu Backlight Master Drive turut disematkan. Teknologi Backlight Master Drive yang telah diperkenalkan oleh Sony sebagai purwarupa pada CES 2016 ini untuk dapat menghasilkan kontras dan pemetaan warna lebih luas dan akurat lagi. Menawarkan tampilan di layar TV lebih realistik dari sebelumnya.

Lebih lanjut, seri Z9D memiliki desain tampilan depan memancarkan kecanggihan dalam warna hitam yang sederhana sehingga pengalaman menonton berteknologi 4K HDR makin terasa menakjubkan. Pada bagian belakang, TV ini didesain sedemikian rupa, sehingga semua kabel benar-benar tersembunyi, memastikan bahwa TV ini tampak elegan dari sudut manapun.

Sementara itu, teknologi X-tended Dynamic Range Pro yang kerap digunakan pada seri Z9D memperlihatkan kecerahan tiga kali lipat dari TV LED-backlight konvensional. Setiap gambar dari manapun sumbernya akan terlihat mampu mendekati kualitas HDR dengan tingkat kecerahan yang lebih luas.

Seri Z9D terbaru juga memiliki fungsi Android TV™ dengan interface Sony yang ekslusif untuk para pengguna. Dari siaran langsung televisi hingga layanan video internet, tampilan content bar terbaru yang mulus meningkatkan navigasi konten yang juga diperkuat oleh fitur pencarian dengan suara (voice search).

Untuk harga dan ketersediaan, TV Bravia terbaru Seri 75Z9D akan tersedia di toko elektronik tanah air pada akhir Oktober mendatang. Soal harga retail yang disarankan, adalah Rp 126 jutaan. Bagaiman, Anda berminat beli TV baru?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories