Tips mengubah laman utama Android menjadi lansekap

Technologue.id, Jakarta – Bosan dengan home screen pada gadget Android Anda yang selalu portrait? Mungkin Anda bisa mengubahnya menjadi bentuk lansekap dengan bantuan aplikasi third-party. Namun kalau Google sudah menyediakan fitur itu untuk Anda, mengapa masih meminta bantuan dari yang lain?

Ya, beberapa waktu lalu, Google telah memperbarui kemampuan launcher Google Now. Salah satunya ialah mengganti orientasi laman utama, dari portrait ke lansekap.

Penasaran bagaimana caranya?

Tips Google Now (source : Phone Arena)
Tips Google Now (source : Phone Arena)

Mudah saja, aktifkan Google Now versi terbaru yang bisa didapat dari Play Store. Kemudian, pilih Google Now sebagai launcher default di perangkat Android Anda. Caranya, pergilah ke pengaturan aplikasi default, sentuh opsi Home, kemudian pilihlah Google Now.

Tips Google Now (source : Phone Arena)
Tips Google Now (source : Phone Arena)

Begitu aktif, sentuh di mana saja pada home screen Google Now, lalu pilih Settings. Ketika laman Settings terbuka, aktifkan toggle Allow rotation di bagian Home screen. Kalau sudah aktif, maka home screen Anda akan berputar secara otomatis alias berganti orientasi menjadi lansekap.

Tips Google Now (source : Phone Arena)
Tips Google Now (source : Phone Arena)

Mengutip dari PhoneArena.com (28/6/16), untuk sementara, auto-rotation Google Now ini baru tersedia untuk perangkat yang mengusung minimal OS Android 6.0 Marshmallow. Selamat mencoba!

Recent Articles

Among Us 2 Dibatalkan karena Versi Aslinya Terlalu Populer

Technologue.id, Jakarta - Biasanya, jika sebuah game tidak hit dalam beberapa minggu pertama, game itu mungkin tidak akan pernah sukses. Mungkin ada...

LinkedIn Bawa Fitur Stories

Technologue.id, Jakarta - Jejaring sosial profesional LinkedIn resmi menghadirkan fitur Stories baru-baru ini. Menjadikannya serupa dengan media sosial populer Instagram.

Viu Rilis Serial Viu Original Terbarunya, Star Stealer

Technologue.id, Jakarta - Viu baru saja mengumumkan rilis serial komedi Viu Original Star Stealer, karya pemenang Viu Pitching Forum (VPF) 2019. Seri...

Jepang Bikin Robot Gundam Raksasa yang Bisa Gerak!

Technologue.id, Jakarta - Pabrik Gundam di Jepang bikin robot Gundam raksasa yang bisa bergerak sendiri. Tinggi Gundam raksasa ini lebih dari 18...

Diduga Eksploitasi Buruh Hingga Keguguran, Es Krim Aice Diboikot Netizen

Technologue.id, Jakarta - Kasus dugaan eksploitasi buruh oleh PT Alpen Food Industry belum usai hingga saat ini. Akibatnya, perusahaan yang memproduksi es...

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here