Technologue.id, Jakarta – Indonesia kembali menciptakan game hasil karya anak bangsa. Game bernama Tumbal – The Dark Offering, memiliki genre horror adventure – escape yang menyuguhkan suasana gelap pekat dengan sentuhan mencekam saat dimainkan.

Developer game Indonesia bernama Prospera E-Studio (PE Studio) dalam game Tumbal ini tidak hanya menggunakan bahasa inggris. PE Studio juga memoles game petualangan horor ini dengan nuansa lokal berupa bahasa daerah, misalnya bahasa Jawa dan Betawi.

Nah, bagi yang ingin tahu seperti apa sih game Tumbal – The Dark Offering? berikut penjelasannya.

Game ini bercerita tentang petualangan seorang gadis remaja. Ia terjebak dalam sebuah hotel yang dipenuhi hantu. Grafik yang disuguhkan berwarna hitam dan putih, dibantu dengan latar suara musik yang seram.

- Advertisement -

Pemain diharuskan meloloskan diri sekaligus memecahkan misteri dalam permainan. Di sini Anda dapat bertemu beragam macam hantu Indonesia, seperti suster ngesot dan hantu seram lainnya. Sayangnya disini Anda tidak bisa melawan atau membunuh hantu tersebut, hanya dapat berlari dan menghindari serangan dari hantu di dalam game ini.

Menariknya game Tumbal – The Dark Offering pemain tidak dibekali dengan senjata apapun, bahkan peta ataupun petunjuk arah.  Pada game ini cukup menyajikan interface permainan dengan tombol kanan dan kiri serta action di layar smartphone.

Game ini menyuguhkan berbagai teka-teki (puzzle) yang harus diselesaikan. Pemain harus menjelajah dan mengumpulkan satu demi satu petunjuk hingga menjadi rangakaian informasi yang harus dipecahkan. Sepanjang permainan terdapat dokumen yang tersebar di dalam hotel tersebut.

Bagi Anda yang doyan bermain game, permainan ini benar-benar mengandalkan ingatan pemain dan menuntut kejelian saat bermain. Tak lupa pemain kudu ekstra teliti serta sabar supaya bisa memecahkan teka teki di setiap level-nya.

Sekedar informasi, untuk level pertama dari lima level game bisa dimainkan secara cuma-cuma. Namun empat level lainnya pemain harus melakukan pembelian IAP dengan cara sistem pemotongan pulsa atau bisa menggunakan kartu kredit dengan harga terendah sekitar Rp 15 ribu.

Game Tumbal -The Dark Offering telah tersedia di Google Playstore dan dapat di unduh secara gratis di smartphone kesayangan Anda. Selain itu, Anda harus menyediakan memori kurang lebih hanya 50MB saja, selanjutnya game ini sudah dapat dimainkan.

Baca Juga:
Beredar Foto Ponsel Nokia Usung Material Logam

BBM Versi Terbaru Resmi Hadir, Apa Yang Baru?

Penikmat berita teknologi harusnya punya aplikasi ini