Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Veronika, Asisten Virtual dari Telkomsel Dapat Pembaruan Fitur
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel meningkatkan kapabilitas layanan pelanggan asisten virtualnya yakni 'Veronika' dengan mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service.

Azure OpenAI Service memungkinkan Telkomsel untuk mengakses ChatGPT dan memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) serta machine learning.

Kemampuan Veronika yang baru ini membuka peluang untuk hadirnya proses interaksi yang lebih natural dan intuitif dengan para pelanggan, serta memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal.

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Danang Andrianto menjelaskan, sejak pertama kali dihadirkan pada 2017, kanal layanan virtual Veronika memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan informasi hingga transaksi produk dan layanan melalui fitur berbasis chatbot berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI).

"Dengan pemanfaatan model ChatGPT yang diakses melalui Azure OpenAI Service, Veronika terus berinovasi mengintegrasikan teknologi AI terbaik dengan kepandaian dalam memberikan solusi, serta pola interaksi yang lebih natural dan ekspresif," jelasnya.

Fiki Setiyono, Country Lead – Azure GTM, Microsoft ASEAN menambahkan, integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Service menghadirkan respons yang lebih baik dan kontekstual kepada pelanggan.

"Petugas customer care bisa lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi. Maka, produktivitas petugas customer care dan tingkat kepuasan pelanggan pun dapat semakin meningkat," tutur Fiki.

Saat ini, kapabilitas Veronika berteknologi AI dari Microsoft Azure OpenAI Service dapat digunakan di aplikasi MyTelkomsel. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi MyTelkomsel dengan mudah di tsel.id/dlmytsel.

"Dengan dukungan teknologi terkini Microsoft Azure OpenAI Service, Veronika dapat mengenali berbagai kata kunci, frasa, dan bahasa sehari-hari yang semakin lebih dipahami oleh pelanggan," kata Danang.

SHARE:

Sering Salah Pesan, McDonald's Setop Layanan Drive-Thru AI

Setelah Isu Keamanan, AS Tuding TikTok Langgar Privasi Anak