Technologue.id, Jakarta – Galaxy Note 7 berulah lagi, pasca membuat geger di Tiongkok karena salah satu unit flagship itu dilaporkan meledak dan terbakar saat di-charge. Korban terbaru Galaxy Note 7 adalah seorang pria asal Florida, Amerika Serikat, yang hanya bisa mengelus dada karena mobil Jeep Grand Cherokee-nya dilalap si jago merah.

Sang korban bernama Nathan Dornacher itu meyakini hangusnya mobil kesayangannya tersebut adalah akibat dari Galaxy Note 7.

Keyakinan itu ia dasari dari kronologis yang diwartakan AndroidAuthority (8/9/16). Beberapa menit sebelum kejadian, Nathan mengisi daya Galaxy Note 7-nya yang baru 4 hari ia pakai via mobile charging yang tersedia di mobilnya. Sesaat setelah sampai di rumah, Nathan beserta istri dan anaknya langsung masuk. Galaxy Note 7 yang sedang diisi dayanya itu pun masih tertancap di sana.

Tak lama, terdengar suara ledakan dan diikuti munculnya api yang menyelimuti mobil tersebut.

Untungnya, tidak ada seorang pun yang berada di dalam mobil nahas itu saat kejadian. Namun Nathan mengaku kerugian materi yang ia derita tak sedikit. Sebab, ia sudah menghabiskan puluhan juta atau mungkin ratusan juta Rupiah untuk memodifikasi jeep tersebut.

Bangkai Galaxy Note 7 yang ditengarai sebagai penyebab meledaknya mobil Nathan (source: AndroidAuthority)
Bangkai Galaxy Note 7 yang ditengarai sebagai penyebab meledaknya mobil Nathan (source: AndroidAuthority)

Di sisi lain, Samsung secara resmi menyatakan siap menginvestigasi kejadian ini. Walaupun di satu sisi, vendor dari Negeri Ginseng itu menyayangkan mengapa Nathan tidak menukar Galaxy Note 7 yang ia terima setelah pengumuman penarikan dan penyetopan Galaxy Note 7 didengungkan.

Awal September ini, Samsung telah menghentikan sementara penjualan Galaxy Note 7. Hal ini dikarenakan mereka ingin mengkaji kecacatan baterai ponsel dengan iris-scanner itu. Sebelumnya, sudah ada 35 keluhan terkait kerentanan Galaxy Note 7 yang diterima Samsung di seluruh dunia.

 

Baca juga:

PENJUALAN GALAXY NOTE 7 DISTOP, ADA APA?

HATI-HATI, CHARGE GALAXY NOTE 7 BISA MELEDAK!

MENGIDAM GALAXY NOTE 7? SABAR DULU YA!