Technologue.id, Jakarta – Seperti vendor smartphone global asal Tiongkok lain, Xiaomi juga dipandang sebagai produsen smartphone yang berani menjual dagangannya dengan harga miring. Strategi inilah yang membuat Xiaomi begitu populer di banyak negara kendati baru berusia 6 tahun.

Maka dari itu, rasanya tak terlalu mengagetkan ketika CEO Xiaomi, Lei Jun, mengabarkan kalau pihaknya telah sukses menjual 100 juta ponsel seri Redmi sedunia. Capaian ini diraih dalam kurun waktu tiga tahun.

Mengutip PhoneRadar, perusahaan yang lekat dengan warna oranye itu pertama kali merilis handset dari lini Redmi pada 2013 silam. Sampai tahun ini, Xiaomi sudah merilis sembilan variann Redmi, termasuk model Pro.

Ketika kalender 2016 dimulai saja, sudah ada empat smartphone Redmi kelas menengah yang lahir, yakni Redmi 3, Redmi Note 3, Redmi 3 Pro, dan Redmi 3s. Ada juga flagship seperti Mi 5 dan Mi Max.

 

Baca juga : 

XIAOMI KENALKAN REDMI 3S, APA YANG BARU?

XIAOMI SEBENTAR LAGI RILIS SMARTPHONE MINI

TUNDA IPHONE 7, APPLE KEHABISAN INOVASI?