XL dan Wujudkan.com, Gelar Crowdfunding School

Technologue.id, Jakarta – PT XL Axiata kembali menggelar acara Crowdfunding School bersama dengan Wujudkan.com di bulan November 2016 ini. Acara tersebut akan mengunjungi 3 kota, yaitu Jakarta-15 November, Yogya-17 November, dan Malang-19 November.

Sejak tahun 2012 hingga Oktober 2016, setidaknya ada 48 kreasi yang telah sukses menggalang dana melalui Wujudkan.com, dan 19 kreasi 40 persen di antaranya adalah dari kategori film/video. Berdasarkan data ini, Wujudkan.com ingin membuka peluang yang lebih besar bagi para filmmaker untuk wujudkan karya filmnya.

“Setiap bulan selalu ada proposal kategori film/video yang kami terima. Melalui crowdfunding sebagai alternatif pendanaan untuk memproduksi ide kreatif mereka, itulah sebabnya kami persembahkan Crowdfunding School khusus bagi para filmmaker,” ujar Mandy Marahimin, CEO Wujudkan.com.

Lebih lanjut Frinzy Zulkarnain, VP Brand Management XL mengungkapkan, “berkembangnya teknologi dunia digital membuka peluang bagi masyarakat luas untuk lebih maju dan berkembang untuk mendapatkan solusi. Banyak hal positif yang dapat di petik, dengan memanfaatkan teknologi digital secara cepat.”

Melalui program ini, kami ingin terus berkontribusi mengantar masyarakat memasuki era digital, sejalan dengan keinginan XL turut mendorong berkembangnya industri kreatif di Indonesia, tambah Frinzy.

Sekedar informasi, Wujudkan Crowdfunding School adalah workshop mengenai kampanye penggalangan dana yang dilakukan dengan cara sebuah konsep pendanaan yang kolaboratif.

Selain itu, Wujudkan.com saling berbagi tips, pengalaman berkampanye, baik secara online maupun offline, dan faktor-faktor yang menentukan kesuksesan dari sebuah kreasi dalam menggalang dana.

Sedangkan melalui program tersebut, Wujudkan.com telah mendapatkan tanggapan positif dari para kreator. Oleh karena itu, diharapkan semakin banyak kreator yang sukses menggalang dana dengan cara crowdfunding.

Di setiap kota, akan diadakan workshop tentang Pendanaan Film dan Pitching Session, di mana filmmaker bisa mendapatkan kesempatan meraih hadiah dana puluhan juta rupiah untuk mewujudkan filmnya.

Baca Juga:
Ini Senjata Baru Twitter untuk Halau Tukang Bully

Microsoft dan Intel Ajak Pengguna Miliki PC Berbasis Windows 10

Lenovo bakalan jualan casing smartphone

Recent Articles

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Bantu UKM Hadapi Gempuran Pandemi Covid-19, Masterweb Network Rilis Layanan New Web1Menit

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya baru berjalan selama 3 (tiga) bulan namun perekonomian mengalami goncangan...

Keberadaan Xiaomi Mi Band 5 Terkuak, Ini Fitur-Fiturnya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan, Xiaomi tampaknya cukup rajin untuk memperbaharui lini smartband miliknya. Jika tahun lalu sempat merilis Mi Band 4, tahun...

ShopeePay Permudah Transaksi Pemesanan Online Kebutuhan Harian di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here