Technologue.id, Jakarta – Flagship terbaru Samsung menghiasi headline banyak media lagi. Namun kali ini, untuk kabar yang kurang menyenangkan.

Seperti diwartakan oleh DigitalTrends (24/8/16), seorang pemilik Galaxy Note 7 di Tiongkok belum lama ini mengeluhkan ponsel anyarnya itu yang tiba-tiba meledak dan terbakar.

Runtutan kejadiannya lebih kurang seperti ini: user malang tersebut mengisi baterai Galaxy Note 7-nya dengan adapter microUSB ke USB Type-C. Tak selang lama, percikan api muncul dan suksesor Note 5 itu pun dimangsa si jago merah.

Berikut beberapa gambar bangkai Galaxy Note 7 yang rusak secara mengerikan:

Samsung Galaxy Note 7 meledak (source: digitaltrends)
Samsung Galaxy Note 7 meledak (source: digitaltrends)
- Advertisement -

 

Samsung Galaxy Note 7 meledak (source: digitaltrends)
Bodi belakang Samsung Galaxy Note 7 tersebut yang sudah tak berbentuk (source: digitaltrends)

Dari penerangan itu, tak bisa ditarik kesimpulan dengan mudah apa penyebab ledakan tersebut. Pasalnya, ada beberapa faktor yang bisa jadi pemicu, mulai dari adapternya, kabel, hingga ponselnya sendiri.

Untuk lebih amannya, baiknya Anda selalu menggunakan charger orisinal yang dibekalkan oleh vendor bersama handset yang Anda beli. Semisal rusak, prioritaskan untuk membeli dulu aksesori aslinya. Selain itu, agar lebih aman, jauhkan ponsel dari barang yang mudah membuatnya overheat atau air saat mengisi dayanya.

 

Baca juga:

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 RESMI DIBOYONG KE INDONESIA, BERIKUT 7 FAKTA UNIKNYA!

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 VS GALAXY S7 EDGE, SERUPA TAPI BEDA

SAMSUNG GALAXY NOTE 7, PAKAI IRIS SCANNER DAN TAHAN AIR!