Technologue.id, Jakarta – Secara resmi, Facebook Messenger mengabarkan pada penggunanya di seluruh dunia bahwa pihaknya telah menambahkan 1.500 emoji baru. Aplikasi chatting yang kini telah digunakan oleh 900 jutaan pengguna itu pun menawarkan pengalaman yang lebih seru dalam berkomunikasi.

Perlu diketahui, pembaruan ini menjadi niat Facebook untuk menyeragamkan emoji yang dipakai pengguna Messenger. Selama ini, tak sedikit user yang lebih sering memakai emoji bawaan handset-nya dibanding emoji asli Messenger.

Alhasil, beberapa emoji gagal ditampilkan di perangkat pengguna lain. Dengan variasi emoji lebih banyak saat ini, diharapkan user bakal memilih menggunakan emoji dari Messenger saja.

Facebook turut mengklaim jika Messenger adalah platform pertama yang menghadirkan emoji polwan, pelari, pejalan kaki, peselancar, dan atlet renang. Namun di samping itu, tentu akan ada lebih banyak lagi emoji yang siap dihadirkan ke depannya.

Kalau tertarik mencoba ribuan emoji baru tersebut, silakan saja unduh Facebook Messenger di Apple App Store atau Google Play Store.