Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
1 Dekade #KPopTwitter, Indonesia masuk Lima Besar dengan Jumlah Tweet dan Audien Terbanyak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Dalam 10 tahun terakhir, Twitter dan K-Pop telah berkembang dan bersinergi menjadi #KPopTwitter, menjadikannya salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter saat ini. Di tengah pandemi COVID-19, ada 6,1 miliar Tweet tentang K-Pop selama 12 bulan terakhir di seluruh dunia. Merayakan 10 tahun kesuksesan #KPopTwitter, Twitter berkolaborasi dengan K-Pop Radar untuk merilis data percakapan tentang K-Pop di 20 negara. Data ini memperlihatkan semangat komunitas K-Pop dunia dalam menyebarkan dukungan dan tetap terhubung dengan artis favorit mereka.

YeonJeong Kim, Head of Global K-Pop Partnerships di Twitter, mengatakan, "Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih, senang sekali bisa menyaksikan dan terlibat dalam perkembangan K-Pop selama 10 tahun terakhir. Ketika artis K-Pop ingin menjangkau audiens secara global, mereka datang ke Twitter untuk terhubung dengan para fans yang ingin melihat dan membicarakan apa yang sedang terjadi dengan artis favorit mereka. Para fans yang kebanyakan dari mereka masih sangat muda dan berasal dari berbagai negara bergabung di Twitter agar bisa mengikuti keseruan percakapan #KPopTwitter dan dapat terus terhubung dengan fans global lainnya."

Twitter menyelenggarakan live party eksklusif di #TwitterBlueroom yang bertajuk "1 Dekade #KPopTwitter." Dalam acara ini, hadir beberapa artis KPop ternama (#SUNMI @miyaohyeah dari Wonder Girls), superstar dunia (#KIHYUN dan #HYUNGWON dari MONSTA X) serta artis yang sedang naik daun saat ini (#BangChan dari Stray Kids) untuk berbincang-bincang seru membahas perjalanan K-Pop dan Twitter selama satu dekade terakhir.

Twitter terus menjadi tempat seru bagi fans musik untuk melihat dan membicarakan apa yang sedang terjadi, terutama di dunia K-Pop dari artis legendaris seperti PSY, Super Junior, Big Bang, 2NE1, dan Girls Generation; artis K-Pop era sekarang seperti BTS, EXO, GOT7 dan BLACKPINK hingga artis muda generasi selanjutnya seperti Stray Kids, ATEEZ, TXT, dan IZONE. Fans K-Pop menggunakan Twitter untuk mendapatkan berita terkini mengenai artis favorit, terhubung dengan stan lainnya kapan saja dan di mana saja secara real time; serta mengekspresikan apresiasi mereka terhadap musik, tarian, dan budaya 'Hallyu (Gelombang Korea)' yang sudah sangat mendunia.

#KPopTwitter telah menjadi sebuah komunitas global, di mana 20 negara yang paling banyak membicarakan tentang K-Pop di Twitter (dari 1 Juli 2019 sampai 30 Juni 2020) mencakup setiap benua yang ada di dunia. Indonesia masuk dalam lima negara teratas dengan jumlah audiens unik dan volume Tweet terbanyak yang membicarakan tentang K-Pop di Twitter:

Dengan BTS sebagai artis K-Pop yang paling banyak di-mention di Twitter secara global (kecuali di Thailand, di mana GOT7 menduduki posisi teratas), 10 artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan di Twitter di negara lain sangat bervariasi. Hal ini menunjukkan keberagaman fandom K-Pop di Twitter (1 Juli 2019 - 30 Juni 2020):

Untuk pertama kalinya, Twitter dan K-Pop Radar mengeluarkan data K-Pop di 20 negara di dunia. Di bawah ini adalah data mengenai artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan (berdasarkan volume Tweet), lagu K-Pop yang paling banyak dibicarakan (berdasarkan volume Tweet), dan artis pendatang baru K-Pop yang paling banyak dibicarakan (berdasarkan pertumbuhan volume Tweet) di Twitter Indonesia (1 Juli 2019 - 30 Juni 2020):

YeonJeong menambahkan, "Bahkan di masa pandemi COVID-19 ini -ketika konser K-Pop, tur global, dan acara jumpa fans dibatalkan- kami tidak melihat adanya penurunan percakapan tentang K-Pop di Twitter. Para stans atau pendukung K-Pop ingin tetap terhubung satu sama lain dan berbagi keseruan di Twitter. Misalnya saat mereka menyemangati artis favorit saat akan meluncurkan lagu baru, atau berdonasi untuk mendukung isu tertentu di suatu negara. Kami tidak sabar melihat keseruan yang akan tercipta oleh K-Pop dan Twitter dalam 10 tahun mendatang."

Bergabunglah dan ikuti percakapan seru tentang #KPopTwitter hari ini untuk melihat dan mendiskusikan tentang artis favoritmu atau ikuti salah satu dari 300+ Topik K-Pop di Twitter untuk tetap terhubung setiap harinya dengan fans di seluruh dunia!

SHARE:

Twitter Tidak Bisa Diakses, Coba Perbaiki dengan Cara-cara Ini

Twitter Sering Muncul Kode Isn't Responding, Begini Cara Menghilangkannya