Technologue.id, Jakarta – Realme telah menyebar undangan peluncuran ponsel baru. Berdasarkan undangan tersebut diketahui vendor pembuat ponsel Realme 2 itu akan menghelat acara pada Senin, 10 Desember 2018.

Tidak banyak informasi yang diungkap, terutama nama seri smartphone yang bakal diluncurkan tersebut. Namun bila melihat tagline yang ditampilkan ‘Ready for U’, kuat dugaan mereka akan merilis Realme U1 untuk pasar negeri ini.

Ponsel ini sendiri telah diperkenalkan di India pekan ini. Selain India, Realme memang baru tersedia di pasar Indonesia dan Malaysia.

Baca juga:

Realme Ganti Logo, Ini Dia Filosofi di Baliknya

- Advertisement -

Baru beberapa bulan hadir di Tanah Air, vendor yang dulunya subbrand Oppo ini dikenal cukup agresif memboyong produk-produknya. Saat kemunculan perdananya, mereka langsung merilis tiga macam produk yaitu Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Sebelum tutup tahun, perusahaan bakal membawa perangkat terbaru yaitu Realme U1.

Sebagai informasi, Realme U1 akan menjadi perangkat pertama yang akan menggunakan CPU MediaTek Helio P70 yang siap beredar di pasaran.

Helio P70 merupakan penerus dari MediaTek P60 yang diluncurkan awal tahun ini. System-on-chip (SoC) ini dibuat menggunakan teknologi FinFET 12nm TSMC dan hadir dengan multti-core APU, yang beroperasi pada kecepatan 525MHz dan pengolahan edge-AI di mana algoritma AI diproses secara lokal di hardware perangkat. AI tersebut akan memberikan 10 hingga 30 persen peningkatan pada pemrosesan AI dibanding Helio P60.

Baca juga:

Realme 2 Pro VS Redmi Note 6 Pro, Pilih Mana?

Belum lama ini sebuah foto beredar menunjukkan skor AnTuTu Realme U1. Skor AnTuTu tersebut menunjukkan perbandingan skor antara Realme U1 dengan dua pesaingnya, yaitu Redmi Note 6 Pro dan Honor 8X.

Pada gambar, terlihat Realme U1 berada di sisi paling kanan sebagai RMX1833, nomor model yang sama seperti ketika terlihat di Geekbench. Kemudian, Honor 8X berada di tengah dengan nomor model JSN-AL00a dan Redmi Note 6 Pro berada di paling kiri.

Seperti yang terlihat, Realme U1 dengan Helio P70 mencetak angka 145.021 poin. Angka tersebut mengalahkan Kirin 710 dengan lebih dari 5.000 poin dan Redmi Note 6 Pro sekitar 30.000 poin.

Baca juga:

Pertama Kali Ikut Flash Sale 11.11, Bagaimana Capaian Realme?

Terlepas dari skor performa itu, untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, kita tunggu sampai hari peluncuran resmi di pasar Indonesia.