10 Juta Orang Kini Jadi ‘Tumbal’ Microsoft

Ilustrasi karyawan Microsoft (source: Microsoft)

Technologue.id, Jakarta – Sulit meragukan kedigdayaan perusahaan sekelas Microsoft. Selain co-founder-nya, Bill Gates, masih tercatat sebagai satu dari segelintir orang terkaya di Bumi, Windows juga tetap menjadi sistem operasi terpopuler di desktop.

Versi Net Applications pada Oktober 2016, pangsa pasar Windows mencapai 91,39 persen. MacOS dan Linux hanya kebagian 6,43 persen dan 2,18 persen saja.

Dari fakta ini, wajar jika Microsoft punya barisan orang-orang yang mau ‘mengorbankan dirinya’ untuk menjadi tester Windows 10. Melansir TheVerge (27/03/17), kini Microsoft punya 10 juta Windows Insider – sebagaimana mereka dijuluki. Padahal dua tahun lalu, baru ada 5 juta orang yang berstatus demikian.

Harapannya, dengan semakin banyaknya orang yang mau menjadi tester, Windows bisa kian sempurna. Feedback dari para Windows Insider sedunia itu juga akan ditampung sehingga bug di OS tersebut bisa segera diatasi.

Makin banyaknya populasi Windows Insider ini sedikit banyak pasti memudahkan langkah Microsoft untuk merilis update besar untuk Windows 10, Creators Update. Pembaruan itu dicanangkan datang di bulan April 2017 mendatang.

Sementara itu sampai saat ini, mengutip laman resmi Microsoft by the Numbers, ada lebih dari 400 juta perangkat yang menjalankan Windows 10 di hampir seluruh penjuru dunia. Sementara pengguna Microsoft Office sedunia ada 1,2 miliar orang dari 140 negara.

 

Baca juga:

Microsoft Suruh Mahasiswa S3 Main Minecraft, Lho?

Mau Kerja di Google, Apple, Atau Microsoft? Kuasai Dulu Skill Ini!

Microsoft Siap Rilis Windows 10 Creators Update