HomeHeadline10 Kota dengan Internet Seluler Terkencang di Indonesia

10 Kota dengan Internet Seluler Terkencang di Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Speedtest, layanan penguji koneksi internet global merilis Speedtest Global Index untuk wilayah Indonesia selama kuartal ketiga di 2021.

Dengan status sebagai ibukota, rupanya DKI Jakarta bukan menjadi yang nomor satu untuk kota dengan kecepatan internet tercepat di Indonesia.

Berdasarkan laporan Speedest tersebut, kota Makassar memiliki kecepatan unduh (download speed) rata-rata hingga 25,3 Mbps, kecepatan unggah (upload) 11,67 Mbps, serta latensi sebesar 45 ms. Dengan mengantongi kecepatan itu, Makassar mampu melampaui koneksi internet yang ditawarkan oleh Jakarta.

Baca Juga:
4 Provinsi yang Punya Internet Seluler Terkencang se-Indonesia

Sementara di posisi kedua, Jakarta dilaporkan memiliki kecepatan unduh internet seluler rata-rata sebesar 24,31 Mbps.

Dari sisi kecepatan unggah, Jakarta juga bukan yang tercepat. Pada periode ini Q3 2021, kecepatan upload rata-rata internet mobile di Jakarta tercatat sebesar 13,06 Mbps dengan latency 30 ms. Bahkan kecepatan upload speed Jakarta itu masih kalah dari Palembang, Bandung, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Meski berada di posisi buncit dalam 10 besar, namun perlu diketahui bahwa Palembang memiliki kecepatan upload paling besar dibanding seluruh kota diatasnya.

Baca Juga:
10 Negara dengan Koneksi 5G Paling Kencang

Kota yang dikenal dengan panganan Pempek itu menawarkan kecepatan unggah hingga 14,33 Mbps.

Untuk lengkapnya, berikut daftar 10 kota di Indonesia dengan masing-masing kecepatan koneksi internetnya berdasarkan laporan Speedtest kuartal III 2021::

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More