Technologue.id, Jakarta – Sebagai satu dari segelintir pasar smartphone terbesar, Indonesia memang menjadi target banyak vendor untuk memasarkan produknya. Akan tetapi, bersaing di market sini tak semudah yang dibayangkan, karena sudah bercokol vendor-vendor besar dengan handset unggulannya.

Kebetulan, Counterpoint belum lama ini memublikasikan  daftar smartphone yang penjualannya begitu tinggi selama triwulan kedua 2016. Seperti yang mungkin sudah Anda kira, Samsung mendominasi daftar tersebut, disusul oleh Oppo dan Asus.

Berikut daftar lengkapnya:

Smartphone terlaris di Indonesia Q2 2016 (source: CounterPoint)
Smartphone terlaris di Indonesia Q2 2016 (source: CounterPoint)

Masih dari analisis Counterpoint, Samsung layak bersyukur atas diterima dengan baiknya produk mereka seri J. Sebab, penjualan Samsung J series sudah meliputi lebih dari setengah penjualan pabrik dari Negeri Ginseng itu di Indonesia.

- Advertisement -

Sementara itu sedari April hingga Juni, segmen smartphone di Tanah Air terpantau naik 8 persen dari kuartal sebelumnya. Hal ini cukup baik, mengingat pada Q1 2016, penjualan sempat drop 16 persen ketimbang capaian Q4 2015 yang begitu tinggi.

 

Baca juga:

MENGAPA OPPO BISA SUKSES DI PASAR SMARTPHONE TAHUN INI?

SINDIR SAMSUNG, MOTOROLA MALAH DISERANG PENCINTA NOKIA

DUA PABRIK KEROYOKAN BIKIN PONSEL INI, BAGAIMANA HASILNYA?