Technologue.id, Jakarta – Ajang perlombaan startup kelas dunia, Startup World Cup mengumumkan 10 peserta yang berpeluang masuk ke tahap final. 10 startup tersebut berasal dari Indonesia dan Asia Tenggara yang diseleksi dari ribuan pendaftar di tahap seleksi awal.

Setelah melalui proses seleksi, 10 startup terbaik akan diundang untuk pitching pada Startup World Cup Indonesia 2016 di hadapan para juri dan berkompetisi untuk mewakili Asia Tenggara pada Grand Final Startup World Cup 2017.

Berikut daftar 10 finalis startup di Startup World Cup Regional Indonesia yang akan bertanding pada 23 Agustus 2016 di Balai Kartini:

1.Qlue, Aplikasi Berbasis Media Sosial
2.Ahlijasa, Layanan Pemesanan Jasa Rumah Tangga
3.Taralite, Layanan Pinjam Uang Online
4.Kashmi, Alat Pembayaran Virtual
5.U-Hop, Layanan Booking Transportasi Untuk Shuttle
6.Klikdaily, Aplikasi Penyedia Kebutuhan Rumah Tangga
7.Talenta, Platform Pengelola Human Resource Berbasis Cloud
8.Kioson, Platform Kios O2O Untuk Ecommerce
9.Recomn, Startup Jasa On-Demand
10.Pro Sehat, Aplikasi Kesehatan Tanya Dokter Dan Apotek Online

- Advertisement -

Startup World Cup diadakan di Indonesia oleh firma penanam modal asal Silicon Valley Fenox Venture Capital dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Di kelas dunia, kompetisi ini menawarkan hadiah berupa investasi sebesar US$ 1.000.000 atau setara Rp 13 miliar.

Untuk menjamin kualitas kompetisi panitia menetapkan Khailee Ng ​ (Managing Partner 500 Startups), Nadiem Makarim (CEO & Co-founder GO-JEK) TBC, Triawan Munaf (Kepala BEKRAF), Willson Cuaca (Managing Partner East Ventures) TBC, Patrick Walujo (Co Founder & Managing Partner The Northstart Pacific Group) dan Willis Wee (CEO & Founder TechInAsia) untuk menjadi juri.

“Melalui Startup World Cup, Fenox VC bersama BEKRAF bersinergi membangun Indonesia mencapai target pertumbuhan teknopreneur dan mengembangkan ekosistem Indonesia menjadi salah satu yang terkuat di dunia,” kata Anis Uzzaman, CEO dan General Partner Fenox Venture Capital dan Chairman of Startup World Cup.

Startup World Cup 2017 (SWC) merupakan kompetisi dan konferensi global yang akan diselenggarakan di Indonesia, Jepang, Cina, Israel, Australia, Republik Ceko, India, Chili, Inggris, Afrika Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat (Texas, Boston, dan Silicon Valley).

Pemenang regional akan berkompetisi di babak final yang akan berlangsung di Silicon Valley, Amerika Serikat pada 24 Maret 2017. Mampukah perwakilan Indonesia menjadi juara di kompetisi dunia ini nantinya?

Baca juga : 
MIMPI BESAR DELIVEREE DI PASAR LOGISTIK INDONESIA
APLIKASI JENIUS BIKIN PATUNGAN JAJAN JADI LEBIH GAMPANG

SEKARANG CARI KERJA ONLINE MAKIN GAMPANG