10 Tahun Lalu, iPhone Pertama Kali Rilis

Steve Jobs saat memperkenalkan iPhone (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – 9 Januari satu dekade kemarin, Steve Jobs berdiri di panggung event Apple di San Francisco dan mengumumkan kelahiran iPhone. Hari yang bersejarah ini dimaknai sebagai tonggak penting bagi perusahaan Cupertino itu di bisnis gadget global.

Kehadiran iPhone tahun 2007 silam layak disebut menyegarkan. Jobs saat itu mem-branding ponsel berlogo apel tergigit itu sebagai “iPod dengan layar yang lebih luas, ponsel revolusioner, dan perangkat komunikator berbasis internet.” Sekarang, hal tersebut sudah menjadi kenyataan bahkan melebihi ekspektasi awal yang disematkan. Sebab, sudah ada jutaan aplikasi yang telah terintegrasi dengan iPhone serta hardware pendukung seperti Apple Watch.

iPhone dari masa ke masa (source: Apple)

“iPhone sudah menjadi bagian terpenting dalam hidup pelanggan kami dan hari ini iPhone telah membentuk cara kita berkomunikasi, menikmati hiburan, bekerja, dan hidup,” kata Tim Cook, sang suksesor Steve Jobs.

CEO Apple itu juga sangat yakin bahwa iPhone sudah menjadi standar komputasi mobile modern. “Yang terbaik akan datang,” janji Cook.

Dari rumor yang beredar sebelumnya, Apple tahun ini diyakini akan merilis iPhone 8. Gawai tersebut diisukan bakal superior, karena bertepatan dengan 10 tahun perilisan iPhone orisinal ini. Contoh fitur yang digadang-gadang ada di iPhone 8 antara lain layar lengkung, dual-camera di depan, hingga bodi bezel-less.

 

Baca juga:

Ini Dia Fitur Baru yang Bakal Ada di iPhone 8

Next-Gen iPhone 8 Gunakan Layar Lengkung OLED?

iPhone 8 Bakal Warisi Fitur Unggulan iPhone 7 Plus, yang Mana?