Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
10 Tren Teknologi 2023 Versi Alibaba DAMO
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Alibaba DAMO Academy kembali memperkirakan tren teknologi yang akan terjadi di tahun 2023, yang nantinya dapat membentuk banyak industri di tahun- tahun mendatang.

Penerapan teknologi secara luas akan memfasilitasi teknologi digital lainnya dan mendorong kolaborasi sektor publik dan swasta serta individu dalam teknologi keamanan dan manajemen keamanan.

Jika sebelumnya teknologi AI Generatif dan inteligensi keputusan mesin ganda sudah menjadi trend, tahun ini diprediksi akan menjadi tahunnya chiplet, pemrosesan dalam memori, arsitektur komputasi awan terintegrasi perangkat keras-perangkat lunak, struktur yang dapat diprediksi berdasarkan sinergi edge-cloud, pencitraan komputasi, serta perencanaan tata kota virtual skala besar (Urban Digital Twins).

Baca Juga:
Prediksi Tren Keamanan Siber di Tahun 2023

Komputasi dan keamanan cloud diperkirakan akan terus memainkan peran kunci dalam transformasi digital bisnis. Berkat teknologi keamanan dan komputasi cloud yang menjadi lebih terintegrasi daripada sebelumnya, maka layanan keamanan bisa beralih ke cloud native, berorientasi platform, dan cerdas.

Dengan menganalisis dan pengajuan paten selama 30 tahun terakhir, serta melalkukan wawancara dengan hampir 100, ilmuan, pengusaha, dan insinyur di seluruh dunia, DAMO memberikan tren teknologi di tahun 2023 yang diharapkan dapat mencapai terobosan dan dampak positif di seluruh industri inti.

Berikut prediksi DAMO terhadap trend teknologi tahun 2023:

AI Generatif
Meski sudah mendapat banyak daya tarik yang cukup besar, diperkirakan dalam tiga tahun ke depan, kita akan melihat model bisnis muncul dan ekosistem menjadi matang karena AI Generatif dipasarkan secara luas. Model AI generatif akan lebih interaktif, aman, dan cerdas, membantu manusia menyelesaikan berbagai pekerjaan kreatif. Dengan menghasilkan konten baru berdasarkan kumpulan teks, gambar arau file audio tertentu, saat ini kebanyakan digunakan untuk menghasilkan prototipe dan draf yang diterapkan dalam skenario seperti permainan, iklan, maupun desain grafis.

Baca Juga:
5 Skema Penjahat Siber Tengah Acara Piala Dunia Qatar 2022

Inteligensi Keputusan Mesin Ganda
Di masa mendatang, teknologi ini diharapkan dapat digunakan secara luas dalam berbagai skenario untuk mendukung alokasi sumber daya yang dinamis, komprehensif, dan real-time. Nantinya teknologi ini akan diterapkan di lebih banyak skenario untuk meningkatkan jumlah entitas dan memperluas skalam dalam skenario alokasi sumber daya regional.

Kamanan Cloud-native
Tidak hanya untuk memberikan kemampuan kemanan yang asli untuk infrastruktur cloud, namun teknologi ini juga meningkatkan layanan kemanan dengan memanfaatkan teknologi cloud native. Dalam beberapa tahun ke depan, keamanan cloud-native akan menjadi lebih serbaguna dan dapat lebih mudah beradaptasi dengan arsitektur multi-cloud, dan akan menjadi lebih kondusif untuk membangun sistem keamanan yang dinamis, end-to-end, presisi, dan dapat diterapkan pada lingkungan hybrid.

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Tips Hapus Background Foto di Photoshop Versi Desktop

Ericsson: Pelanggan 5G Diperkirakan Capai 5,6 Miliar pada 2029