Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
1,4 Miliar Panggilan Suara dan Video Ramaikan WhatsApp saat Malam Tahun Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Saat malam pergantian tahun, aplikasi perpesanan populer WhatsApp mencatat rekor baru dalam hal panggilan suara dan video. Lebih dari 1 miliar panggilan melalui aplikasi WhatsApp pada 31 Desember oleh pengguna untuk berkomunikasi secara privat dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat mereka.

"Lebih dari 1,4 miliar panggilan suara dan video dibuat pada Malam Tahun Baru 2020 secara global, panggilan terbanyak dalam satu hari di WhatsApp," kata Facebook yang memiliki WhatsApp dilansir dari situs resminya, 1 Januari 2020.

Baca Juga:
Januari 2021, WhatsApp Kembali Hentikan Dukungan Buat Smartphone Lawas

Raksasa media sosial tersebut mengatakan bahwa WhatsApp mengalami peningkatan lebih dari 50 persen dibandingkan hari yang sama tahun 2019.

Bukan hanya WhatsApp yang mencatat rekor jumlah, messenger Facebook juga mengalami peningkatan penggunaan pada malam Tahun Baru.

"Malam Tahun Baru 2020 adalah hari terbesar untuk video call grup Messenger ( di AS, dengan hampir 2X lebih banyak video call grup di NYE dibandingkan dengan rata-rata hari," kata Facebook.

Sementara orang-orang di Instagram Live dan Facebook Live melihat lebih dari 55 juta siaran langsung secara global pada Malam Tahun Baru.

Baca Juga:
WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Peningkatan penggunaan teknologi lebih mungkin karena pandemi virus corona. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan lockdown yang diterapkan banyak negara memaksa pengguna berinteraksi melalui internet.

"Pada tahun 2020, orang-orang beralih ke teknologi untuk tetap berhubungan dan menyelesaikan berbagai hal dalam menghadapi jarak sosial dan mandat tinggal di rumah, dan panggilan video menjadi fitur yang paling banyak diminta," kata Facebook.

Raksasa media sosial itu mengatakan bahwa Malam Tahun Baru adalah "malam yang secara historis sibuk" untuk layanan mereka.

Di sisi lain, WhatsApp diduga bakal merilis fitur panggilan suara dan video untuk versi desktop dalam waktu dekat.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU