1,4 Miliar Panggilan Suara dan Video Ramaikan WhatsApp saat Malam Tahun Baru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Saat malam pergantian tahun, aplikasi perpesanan populer WhatsApp mencatat rekor baru dalam hal panggilan suara dan video. Lebih dari 1 miliar panggilan melalui aplikasi WhatsApp pada 31 Desember oleh pengguna untuk berkomunikasi secara privat dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat mereka.

“Lebih dari 1,4 miliar panggilan suara dan video dibuat pada Malam Tahun Baru 2020 secara global, panggilan terbanyak dalam satu hari di WhatsApp,” kata Facebook yang memiliki WhatsApp dilansir dari situs resminya, 1 Januari 2020.

Baca Juga:
Januari 2021, WhatsApp Kembali Hentikan Dukungan Buat Smartphone Lawas

Raksasa media sosial tersebut mengatakan bahwa WhatsApp mengalami peningkatan lebih dari 50 persen dibandingkan hari yang sama tahun 2019.

Bukan hanya WhatsApp yang mencatat rekor jumlah, messenger Facebook juga mengalami peningkatan penggunaan pada malam Tahun Baru.

“Malam Tahun Baru 2020 adalah hari terbesar untuk video call grup Messenger ( di AS, dengan hampir 2X lebih banyak video call grup di NYE dibandingkan dengan rata-rata hari,” kata Facebook.

Sementara orang-orang di Instagram Live dan Facebook Live melihat lebih dari 55 juta siaran langsung secara global pada Malam Tahun Baru.

Baca Juga:
WhatsApp Boyong Fitur Baru di Versi Website

Peningkatan penggunaan teknologi lebih mungkin karena pandemi virus corona. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan lockdown yang diterapkan banyak negara memaksa pengguna berinteraksi melalui internet.

“Pada tahun 2020, orang-orang beralih ke teknologi untuk tetap berhubungan dan menyelesaikan berbagai hal dalam menghadapi jarak sosial dan mandat tinggal di rumah, dan panggilan video menjadi fitur yang paling banyak diminta,” kata Facebook.

Raksasa media sosial itu mengatakan bahwa Malam Tahun Baru adalah “malam yang secara historis sibuk” untuk layanan mereka.

Di sisi lain, WhatsApp diduga bakal merilis fitur panggilan suara dan video untuk versi desktop dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories