16 Tim yang Maju ke Babak Grand Final PUBG Mobile PON XX Papua

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Cabor Eksibisi Esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi dibuka, Ada 16 tim PUBG Mobile yang lolos ke babak Grand Final untuk cabang olahraga esports di PON XX Papua 2021, dan saling beradu untuk merebut gelar juara pada 23-24 September 2021.

Ketua SC Eksibisi Esport PON XX Papua, Frengky Ong, umumkan dimulainya babak final yang akan jadi tonggak sejarah baru dan ajang menunjukkan prestasi bagi para talenta esports terbaik Indonesia.

Pembina PBESI, Sandiaga Salahuddin Uno, ajak semua atlet esports untuk tampil maksimal tunjukkan kemampuan mereka dan harumkan nama Indonesia.

Kami mencatat revenue industri game di tahun 2019 mencapai 1,3 juta dollar Amerika Serikat dan menjadi 1,8 juta dollar Amerika Serikat di tahun 2020. Naik 33 persen dalam satu tahun.” Jelas Sandiaga.

Ia pun menambahkan, pertandingan cabor PUBG Mobile pada tahap Pra-PON berhasil jadi trending di berbagai platform sosial media, dengan penonton mencapai lebih dari 5 juta di YouTube dan Facebook, peak viewers capai 41,920 dan total engagement Facebook 50+ ribu. Hal ini jadi bukti bahwa potensi industri game yang luar biasa dan semakin terakselerasi. 

Mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat, PUBG Mobile sebelumnya mencatat ada 4916 tim yang terdiri dari sekitar 19664 atlet di 33 Provinsi seluruh Indonesia, daftarkan diri jadi peserta Eksibisi Esport PON XX Papua.

Setelah lewati tahap kualifikasi dan Pra-PON yang berakhir di 14 September lalu, total 16 tim yang terdiri dari provinsi DKI Jakarta, Bali, Maluku, Bengkulu, Riau, Jambi, Kalimantan Barat dan Utara, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Banten, Maluku Utara, Kepulauan Bangka Belitung akan maju ke babak Grand Final yang digelar di Jakarta pada 23-24 September 2021.

Grand Final PUBG Mobile PON XX PAPUA 2021 akan diadakan secara offline dengan ikuti protokol kesehatan yang dijaga dengan ketat dan sesuai aturan dari pemerintah.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories