Technologue.id, Jakarta – Setelah beredar berbagai rumor tentang waktu pelucuran Mi 6, akhirnya Xiaomi pun mengumumkannya tanggal pastinya secara resmi melalui media sosial.

Mengutip dari NextPowerUp (11/04/17), salah satu pendiri Xiaomi, Lei Jun baru saja memposting sebuah gambar yang menunjukkan bahwa smartphone penerus Mi 5 tersebut akan dirilis pada 19 April 2017 mendatang.

Bersamaan dengan diumumkannya tanggal rilis Xiaomi Mi 6, ada beberapa pihak yang sudah mentaksir harga jual dari smartphone tersebut. Untuk Mi 6 standar, akan dihargai 2.200 Yuan atau sekitar Rp4,2 juta. Sementara Mi 6 Plus harganya kemungkinan mencapai 2.700 Yuan atau sekitar Rp5,2 juta.

Sebelumnya memang sempat beredar kabar yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 6 nantinya akan dirilis dengan dua varian yang berbeda, yakni Mi 6 dan Mi 6 Plus. Versi Plus akan dibekali layar yang lebih besar, yakni 5,7 inci. Semenara Mi 6 hanya 5,15 inci.

- Advertisement -

Tak cuma harga, spesifikasi dari kedua smartphone tersebut juga belum diumumkan secara resmi. Namun beberapa rumor yang sudah beredar mengatakan bahwa nantinya ia akan dibekali dengan chipset Snapdragon 835.

Baru-baru ini juga beredar sebuah bocoran foto kardus yang nantinya bakal membungkus Mi 6. Dari foto itu, nampak bahwa Mi 6 akan punya resolusi kamera yang sangat besar, yaitu 30 MP.

 

Baca juga:

Duo Xiaomi Baterai Jumbo, Note 4 dan 4X Resmi Mendarat di Indonesia

Aplikasi Bisa Jadi Kembar di Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Mi Mix 2 Akan Makin Ciamik? Bocorannya Saja Keren Begini!