Technologue.id, Jakarta – Setelah tahun 2015, Apple hingga hari ini tidak lagi merilis iPad Mini generasi terbarunya. Bahkan, pada tahun ini hanya Apple hanya menghadirkan lini iPad Pro untuk tablet terbarunya. Namun tahun 2019 mungkin agak berbeda.

Mengutip dari GSMArena.com (22/12/2018), baru-baru ini ada sebuah laporan dari Tiongkok yang mengatakan bahwa iPad Mini 5 akan segera memasuki masa produksi massal dalam waktu dekat ini. Dan kemungkinan, hal tersebut akan diumumkan pada awal tahun 2019 mendatang.

Baca juga:

iPhone XR Sukses Goda Pengguna Android Jadi Fanboy

Tak cuma iPad Mini 5, di saat yang bersamaan Apple pun kabarnya bakal segera memproduksi iPad versi standar (di bawah versi Pro dan di atas versi Mini) yang berukuran 9,7 inci. Untuk tahun 2018, iPad versi standar ini sendiri sempat diperkenalkan bersamaan dengan iPad Pro. Namun bisa jadi, iPad tersebut untuk versi 2019.

Baca juga:

Geng iPhone XS Dijual, Bagaimana Kabar Harga iPhone X?

Hingga saat ini belum diketahui kapan iPad Mini dan iPad bakal diluncurkan. Namun jika memasuki tahap produksi pada awal tahun 2019, diprediksi perangkat baru tersebut sudah bisa mulai dijual secara global pada pertengahan pertama tahun 2019.

Baca juga:

Apple: iPad Pro (2018) Agak Bengkok adalah Normal

Pihak Apple sendiri sampai saat ini belum mengumumkan soal rencananya tersebut ke publik. Oleh karena itu, semua hal tersebut masih sebatas rumor. Namun mengingat iPad Mini sudah tak lama dirilis, hal ini bisa jadi sangat mungkin terjadi.