HomeGadget2020, Apple Sematkan Sensor ToF 3D pada iPhone?

2020, Apple Sematkan Sensor ToF 3D pada iPhone?

Technologue.id, Jakarta – Untuk tahun 2019 ini, sudah banyak bocoran soal desain dari iPhone yang akan dirilis pada beberapa bulan mendatang. Salah satunya adalah soal penggunaan tiga buah sensor kamera pada sisi belakang. Lalu bagaimana dengan iPhone tahun 2020 mendatang?

Baca Juga:
Tahun Depan, Apple Bakal Luncurkan 4 Model iPhone?

Mengutip dari GSMArena (18/07/19), ada sejumlah insider yang memprediksi bahwa iPhone tak cuma dilengkapi dengan beberapa lensa kamera pada sisi belakangnya, melainkan juga sensor ToF (Time-of-Flight) 3D.

Sensor ToF 3D tersebut diprediksi akan disematkan pada iPhone untuk meningkatkan fungsionalitas dari fitur Augmented Reality (AR) yang selama ini sudah mulai dikembangkan melalui ARKit 2 yang sudah disematkan pada iOS 12. Dan bisa jadi, pada iOS 13, versi ARKit-nya pun naik menjadi versi 3.

Baca Juga:
Penjualan iPhone 11 Bakal Mengecewakan?

Sensor ToF 3D tersebut sendiri digadang-gadang akan bisa mengukur jarak hingga 4,5 meter. Dengan jarak sejauh itu, sensor ToF 3D milik Apple bisa lebih unggul ketimbang yang selama ini sudah ada pada smartphone Android.

Selain dapat mengukur jarak, kehadiran sensor itu juga diyakini bisa meningkatkan kualitas pengambilan gambar dari lensa kamera yang dioperasikan melalui aplikasi smartphone. Beberapa efek dapat tampil lebih detail, seperti efek bokeh dan efek pencahayaan.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More