Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
2020, Samsung Bakal Gunakan 100 Persen Energi Terbaharukan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Dalam proses produksi dari sebuah perangkat elektronik di pabrik, ada saja komponen yang kurang bersahabat dengan alam sehingga menimbulkan efek negatif bagi lingkungan sekitar. Dan itu menjadi salah satu masalah yang sedang diperhatikan oleh Samsung. TheVerge.com (14/06/2018) mengabarkan bahwa Samsung secara resmi menyatakan kalau mereka akan segera menggunakan energi terbaharukan hingga 100 pada sejumlah pabrik dan kantor yang berada di wilayah Amerika, Eropa, dan Tiongkok tahun 2020 mendatang.

Baca juga:

Penjualan Smartphone Samsung dan Oppo Turun, Xiaomi Bagaimana?

Hal tersebut dilakukan oleh Samsung setelah adanya kampanye Greenpeace yang sudah berjalan lebih dari satu tahun lamanya. Kampanye tersebut sendiri mengadvokasi praktik yang lebih ramah lingkungan dan memprotes sejumlah perusahaan yang berkontribusi dalam memperburuk perubahan iklim.

Baca juga:

5 Smartphone Paling Gres di Indonesia yang Layak Ditebus Pakai THR Anda

"Ini adalah langkah pertama yang sangat penting bagi Samsung untuk mengurangi masifnya limbah produksi global. Ini harusnya bisa membantu mendorong transisi dari bahan fosil dengan lebih cepat," pernyataan pihak Greenpeace pada blog resminya.

Baca juga:

Samsung Galaxy S9 Smartphone Terpopuler April 2018, iPhone X?

Tak cukup sampai situ, Samsung juga sudah tergabung dalam program Carbon Disclosure Project (CDP) yang sudah mulai beroperasi pada tahun depan. Program ini sendiri bertujuan untuk mengidentifikasikan risiko perubahan iklim dalam rantai pasokan.

SHARE:

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus untuk Perkuat Lini PC

Starlink Punya Market Berbeda, XL Axiata Sebut Bukan Kompetitor