Technologue.id, Jakarta – Sejak diluncurkan pada tahun 2015 lalu, Samsung Pay hingga saat ini sudah beroperasi di 26 negara di seluruh dunia. Dan tahun 2020 mendatang, bisa jadi akan bertambah lagi seiring berkembangnya layanan tersebut, termasuk Indonesia.

Mengutip dari GSMArena (17/12/19), Samsung baru-baru ini merilis pernyataan resmi yang menunjukkan kalau mereka sudah berencana untuk mengembangkan platform dompet digital dan sistem pembayaran mobile pada tahun 2020.

Baca Juga:
Resmi Beroperasi, Samsung Pay Gandeng DANA dan GoPay

Sayangnya, hingga saat ini Samsung belum menyebutkan secara spesifik sebenarnya negara mana saja yang nantinya akan menjadi target dari pengembangan layanan tersebut. Dan untuk menjawab hal itu, rencananya akan ada pemberitahuan dari Samsung lebih lanjut.

Sebagai tambahan, pada pernyataan tersebut Samsung juga sempat menyebutkan kalau tahun depan mereka bakal meningkatkan pengalaman pengguna bagi wilayah yang sudah beroperasi. Ini diwujudkan dengan cara melakukan berbagai kolaborasi dengan sejumlah partner lokal.

Baca Juga:
Rayakan Ultah ke-50, Samsung Beri Diskon Hingga 50%

Tahun 2019 ini, Indonesia sebenarnya sudah menjadi target pemasaran bagi bagi Samsung Pay. Hanya saja, hingga saat ini layanan tersebut belum beroperasi secara penuh. Oleh karenanya, bukan tidak mungkin 2020 mendatang layanannya sudah dapat dinikmati oleh banyak pengguna.