2021, Adobe Flash Resmi Berakhir

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Adobe telah menjadwalkan penghentian dukungan terhadap software Flash-nya, dan hari ini adalah harinya. Software multimedia legendaris itu kini sudah resmi berakhir.


Menurut Adobe, penghentian dukungan ini harus segera dilakukan karena software tersebut sudah terlalu usang. Adobe pun menggalakan untuk mulai beralih ke HTML5.

Baca Juga:

Salah Tangkap, Pria Gugat Polisi Gara-gara Teknologi Pengenalan Wajah


Adobe menyarankan para pengguna untuk segera menghapusnya dari perangkat. Meskipun pemblokiran baru akan berlaku hingga tanggal 12 Januari, ini perlu dilakukan guna melindungi sistem.


Untuk diketahui, penghentian dukungan Flash sebenarnya bukanlah keputusan dadakan, sebab pada tahun 2015 lalu Adobe sudah merencanakannya.

Baca Juga:

Awas Malware Adrozek, Tampilkan Tautan Palsu Berisi Iklan


Adobe kemudian mengumumkan jadwal penghentian tersebut secara pada tahun 2017, hingga akhirnya sekarang telah resmi diberhentikan, seperti dirangkum dari The Verge pada Jumat (1/1/2020).


Adobe Flash sendiri pada masa kejayaannya kerap digunakan untuk membuka game yang ada di Facebook maupun situs tertentu. Salah satu game populer yang menggunakan software ini adalah “Peanut Butter Jelly Time”.

- Advertisement -

Latest News

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Call of Duty Mobile Bikin Event Berhadiah PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty: Mobile bikin event Nastar yang bakal hadir selama Bulan Ramadhan. Ada banyak hadiah yang disiapkan untuk...

5 Aplikasi Pembuat Kartu Ucapan Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Idul Fitri 1442 H sebentar lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, umat muslim masih merayakan hari yang suci ini di...

Related Stories