Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
2021, Ponsel 5G Diprediksi jadi Tren Di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ponsel dengan jaringan 5G diprediksi akan menjadi tren baru di Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Hal ini diungkap Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng.

Dalam konferensi pers, Selasa (15/12/2020), Khing Seng mengungkap saat ini pemerintah tengah melakukan proses lelang frekuensi untuk jaringan 5G. Menurutnya, bukan tak mungkin jaringan generasi teranyar ini akan hadir di Tanah Air tahun besok.

Baca Juga:

iPhone 12 Mini Bakal Geser Tren Ponsel Layar Besar


"Saya lihat dalam waktu dekat, 5G ini akan menjadi sesuatu yang panas. Saya proyeksikan tahun depan ponsel 5G akan mulai banyak beredar dan tentunya aplikasi-aplikasi yang mengandalkan speed cepat dan latensi kecil juga turut menyertainya," tambahnya.

Lebih lanjut Khing Seng mengatakan ponsel dengan jaringan 5G ini tidak hanya hadir untuk kelas high-end. Ia menyebut ponsel entery level juga akan akan turut menyematkan jaringan generasi ke-5 ini, memunculkan fenomena dimana masyarakat berbondong-bondong mengupgrade ponselnya.

Baca Juga:

Wadaw, Ternyata Ini Biang Keladi 5G Belum Juga Hadir di Indonesia


Huawei sendiri tak memungkiri akan ikut menghadirkan entery level dengan jaringan 5G di Indonesia. Khing Sheng menyebut pasar Indonesia mayoritas masih berada di entry level dan tak mungkin ditinggalkan.

Namun menurutnya semua itu masih harus menunggu waktu yang tepat. mengaku pihaknya akan terus melihat perkembangan secara bertahap.

"Yang terpenting saat ini adalah mengedukasi konsumen agar mereka terbiasa dengan ekosistem Huawei dahulu. Setelah itu, baru ponsel entery level dengan jaringan 5G akan masif diluncurkan," pungkasnya.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI